Search

Mahasiswa Jurusan Televisi dan Film ISI Yogyakarta Buktikan ...

TRIBUNJOGJA.COM - Meskipun masih berstatus mahasiswa, namun anak-anak Jurusan Televisi dan Film angkatan 2015, ISI Yogyakarta mampu membuktikan diri bahwa mereka siap untuk melangkah menjadi sineas.

Dalam sebuah pemutaran karya bertajuk Aksi Reaksi : Bersinergi, mereka menyuguhkan empat film fiksi dan tiga film dokumenter di IFI-LIP Yogyakarta, belum lama ini.

Ketua pemutaran film, Arfendo Windy mengatakan mereka sengaja mengusung tema Aksi Reaksi sebagai perwujudan keresahan mereka yang ingin diakui dan dihargai, dan dari idealis yang berbeda-beda ingin terus bekerja dalam sebuah sinergi.

"Melalui tema Bersinergi, kami ingin bisa bekerjasama dengan semua orang tanpa harus mencela pendapat orang, bisa menerima pendapat orang dan mengembangkannya," ucapnya.

Baca: Film Hereditary Miliki 6 Fakta Tersembunyi Ini

Meskipun bermula dari tugas mata kuliah praktika, mereka ternyata mampu menaikan level tugas itu menjadi tontonan serius dan berkualitas.

Beberapa film yang diputar seperti film fiksi berjudul Eid yang disutradarai Fuad Hilmi, menceritakan tentang kegalauan keluarga kecil saat mudik karena perbedaan hari Idul Fitri yang ditetapkan pemerintah.

Film lain yang bergenre dokumenter adalah Asih; Perempuan Jilid Dua karya sutradara Ahmad Fahmi Nur Khafifi menceritakan seorang wanita pekerja seks komersial yang mengalami beberapa kali kebangkrutan dan kegagalan rumah tangga.

Kini ia pensiun dan menjadi seorang ibu bagi beberapa anak asuhnya.

Reaksi dan antusias penonton yang berasal dari dalam dan luar kampus terlihat sangat luar biasa, melihat penuhnya tempat yang digunakan dalam pemutaran kali ini.

Diskusi dengan mengundang pembuat film diselipkan untuk lebih memperdalam informasi dari ide-ide yang mereka visualkan dalam bentuk film.

Baca: KPI Menilai Ada Masalah Ketika Artis Sendiri yang Protes Tayangan Televisi

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://jogja.tribunnews.com/2018/06/30/mahasiswa-jurusan-televisi-dan-film-isi-yogyakarta-buktikan-kemampuan-dalam-screening-aksi-reaksi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswa Jurusan Televisi dan Film ISI Yogyakarta Buktikan ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.