Search

7 Film Gangster Terbaik di Netflix, Ada The Irishman - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan streaming film dan drama Netflix memiliki banyak genre tontonan, termasuk tentang gangster. Bahkan, ada beberapa film gangster terbaik yang patut ditonton karena menyuguhkan kisah yang menarik dan aksi laga yang memukau.

Gangster sendiri merupakan kelompok penjahat yang kerap menjalankan bisnis gelap atau haram. Biasanya, mereka juga tak segan menghabisi nyawa musuh-musuhnya.

Film tentang gangster sendiri memiliki banyak sudut pandang. Ada yang menampilkan suka duka menjadi anggota gangster, perang melawan bos mafia dan anak buahnya, hingga tak sengaja terjebak dalam kehidupan gangster.

Berikut tujuh film gangster terbaik yang tayang di Netflix.

1. A Family (2021)

A Family adalah film gangster Jepang atau dikenal dengan istilah Yakuza dengan rating 7 dari IMDb. Kisahnya bermula ketika Kenji Yamamoto (Gou Ayano) depresi karena kematian sang ayah.

Ia pun memutuskan untuk masuk ke dunia kriminal dan berkenalan dengan Yakuza Hiroshi Shibasaki (Hiroshi Tachi) yang kemudian menjadi 'ayah' baginya. Namun tiba-tiba Kenji jadi memikirkan lagi masa depannya di dunia mafia setelah bertemu seorang wanita bernama Ono Machiko (Kudo Yuka).

2. How I Became a Gangster (2020)

Film gangster Netflix ini mengangkat kisah nyata dari gangster Polandia bernama Nikodem Skotarczak (Marcin Kowalczyk) yang populer di era 1970-an. Ia menjalankan bisnis impor mobil ilegal.

Bisnisnya sukses, tapi bukan tanpa rintangan. Ia bahkan sempat dijebloskan ke penjara dan kemudian melakukan pelarian. Film ini mengantongi rating 7 dari IMDb.

3. The Irishman (2019)

The IrishmanRekomendasi film gangster terbaik di Netflix, salah satunya The Irishman (Foto: Tribeca Productions via Imdb)

Film gangster terbaik selanjutnya adalah The Irishman dengan rating 7,8 dari IMDb. The Irishman mengungkap kisah nyata kehidupan Frank Sheeran (Robert De Niro), pembunuh bayaran di New York, Amerika Serikat pada 1970-an.

Frank bekerja dengan sejumlah tokoh penting, termasuk bos serikat pekerja legendaris Jimmy Hoffa (Al Pacino) dan kelompok mafia The Bufalino Crime Family dengan salah satu anggotanya, Russell Bufalino (Joe Pesci).

4. Molly's Game (2017)

Film ini mengangkat kisah Molly Bloom (Jessica Chaistain), atlet ski yang gagal ikut Olimpiade, lalu tak sengaja terjun ke dunia permainan poker. Ternyata, Molly memiliki keahlian di bidang ini dan seketika melejit, lalu dikenal dengan Molly's Game.

Para pemain poker yang dipimpinnya merupakan pengusaha hingga para mafia, termasuk mafia Rusia yang kemudian membuatnya terjebak dalam sebuah kasus dan menjadi buronan FBI. Film ini mengantongi rating 7,4 dari IMDb.

5. Sicario (2015)

Sicario.Rekomendasi film gangster terbaik di Netflix, salah satunya Sicario (Foto: Dok. Lionsgate via IMDb)

Film gangster terbaik Netflix ini mendapat rating 7,6 dari IMDb dan dibintangi oleh Emily Blunt sebagai agen FBI bernama Kate Macer. Ceritanya mengenai Kate bersama rekannya, Reggie Wayne (Daniel Kaluuya) yang memimpin operasi penggerebekan kartel narkoba dari gangster bernama Sonora.

Mereka berusaha meringkus bos Sonora bernama Manuel Diaz (Bernardo Saracino) dengan menangkap adiknya, Guillermo (Edgar Arreola). Setelah itu, misi berlanjut dan terkuak sejumlah polisi lokal menjadi bagian dari sindikat narkoba itu.

6. Gangster's Paradise: Jerusalema (2008)

Film gangster yang terinspirasi dari kisah nyata ini mengantongi rating 7,3 dari IMDb. Film ini mengangkat kisah para penjahat kecil di Kota Johannesburg, Afrika Selatan yang membangun bisnis kriminal hingga akhirnya menjadi besar.

Namun ketika sudah besar, berbagai tekanan muncul bagi bisnis itu. Mulai dari sesama gangster, gembong narkoba, hingga para polisi lokal.

7. American Gangster (2007)

American Gangster bercerita tentang Frank (Danzel Washington), supir dari Ellsworth 'Bumpy' Johnson (Clarence Williams III), mafia narkoba di New York, Amerika Serikat.

Frank merupakan pribadi yang pendiam, tetapi diam-diam ia mengamati seluk beluk bisnis gelap Bumpy dan kemudian menjadi mafia narkoba baru ketika Bumpy meninggal.

Di film gangster terbaik dengan rating 7,8 dari IMDb ini, bisnis Frank kemudian melesat. Namun tiba-tiba ia harus berurusan dengan para saingan dan polisi yang meminta jatah agar bisnisnya aman.

(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDEwOTEwMzE1NS0yMjUtODk3ODE5LzctZmlsbS1nYW5nc3Rlci10ZXJiYWlrLWRpLW5ldGZsaXgtYWRhLXRoZS1pcmlzaG1hbtIBdmh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDEwOTEwMzE1NS0yMjUtODk3ODE5LzctZmlsbS1nYW5nc3Rlci10ZXJiYWlrLWRpLW5ldGZsaXgtYWRhLXRoZS1pcmlzaG1hbi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Film Gangster Terbaik di Netflix, Ada The Irishman - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.