Search

11 Film Psikopat Barat yang Menegangkan dan Bikin Tak Nyaman - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Psikopat merupakan tema yang kerap diangkat menjadi film sebab banyak digemari ketegangannya. Tak heran ada banyak film psikopat barat yang hadir dengan alur cerita yang menarik, menegangkan, dan bikin tak nyaman.

Psikopat sendiri merupakan gangguan kepribadian yang tidak memiliki perasaan dan emosi. Mereka cenderung bersikap kasar serta gegabah tanpa merasa bersalah.

Film-film bertema psikopat sendiri dapat memberikan rasa takut yang akan sosok yang kejam dan sadis. Hal tersebut memberikan sensasi ketakutan yang berbeda daripada saat menonton film horor lainnya.

Berikut ini sejumlah film psikopat barat yang dapat menjadi pilihan tontonan.

1. Dahmer (2002)

Film Dahmer (2002)Rekomendasi film psikopat barat, salah satunya Dahmer (First Look Pictures via IMDb)

Dirilis pada tahun 2002, Dahmer merupakan film yang diangkat dari kisah nyata di Amerika Serikat. Film bergenre horor kriminal ini menceritakan tentang Jeffrey Dahmer, pria antisosial yang tinggal di Milwaukee.

Dahmer mengalami gangguan penyimpangan seksual yang membuatnya kerap diperlakukan buruk oleh sang ayah. Trauma akan pengalaman masa kecil membuat Dahmer menjadi sosok yang mengerikan dan tega menghabisi banyak nyawa.

2. Zodiac (2007)

Film psikopat barat berikutnya berjudul Zodiac yang juga diangkat dari kisah nyata tentang kasus pembunuhan berantai yang sulit dipecahkan. Film ini menceritakan sosok pembunuh yang menamakan dirinya Zodiac.

Pada setiap aksinya, Zodiac kerap meninggalkan kode-kode misterius. Para detektif pun mencoba untuk memecahkan teka-teki tersebut untuk mencegah terjadinya pembunuhan berikutnya.

3. Orphan (2009)

Orphan merupakan film bergenre horor psikologis yang menceritakan tentang pasangan suami istri bernama John dan Kate. Mereka mengadopsi seorang anak perempuan berusia 9 tahun bernama Esther.

Sejak kehadiran Esther, hal-hal aneh mulai muncul. Selain itu, Esther juga kerap menunjukkan perilaku yang mengerikan.

4. Friday The 13th (2009)

Berlatar tahun 1958, Friday The 13th merupakan film box office tentang sekelompok remaja yang berkemah di Camp Crystal Lake. Rencana bersenang-senang di danau tersebut malah berujung pada hal yang mengerikan.

Satu demi satu dari mereka terpisah dan bertemu pembunuh misterius dengan topeng dan parang. Selain menegangkan, film ini juga membuat penontonnya tidak tenang dan nyaman.

5. Shutter Island (2010)

Shutter Island (2010)Rekomendasi film psikopat barat, salah satunya Shutter Island (Paramount Pictures via Imdb)

Dirilis tahun 2010, Shutther Island merupakan film psikopat yang populer bahkan hingga saat ini. Film ini bercerita tentang seorang detektif yang ditugaskan ke sebuah pulau untuk memecahkan misteri.

Pulau yang menjadi tempat penampungan orang dengan gangguan jiwa tersebut rupanya menyimpan misteri yang mencengangkan.

6. We Need to Talk About Kevin (2011)

Memiliki alur cerita yang unik membuat We Need to Talk About Kevin menjadi film bertema psikopat yang menarik untuk disimak hingga akhir. Berawal dari kelahiran anak pertama Eva, ia merasa tidak bahagia dengan kehidupannya.

Sang anak yang bernama Kevin berubah menjadi anak yang kasar dan jahat saat dekat dengan Eva.

7. Maniac (2012)

Maniac merupakan film remake tahun 1980 dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Frank Zito yang mengambil alih bisnis restorasi manekin keluarganya.

Namun ternyata Frank menyimpan trauma masa lalu hingga mengidap skizofrenia. Gangguan mental tersebut membuatnya melakukan kekerasan dan tindakan keji kepada banyak wanita.

8. Nightcrawler (2014)

Film horor psikopat berikutnya adalah Nightcrawler. Film ini bercerita tentang Louis Bloom, secara tidak sengaja ia melihat kecelakaan dan mendapat ide untuk merekamnya. Hal itu membuatnya menjadi seorang jurnalis kriminal.

Namun popularitas membuat Louis merekayasa berita hanya demi mendapat gambar yang sensasional.

9. Split (2016)

Split (2016)Rekomendasi film psikopat barat, salah satunya Split (Universal Pictures)

Berbeda dengan rekomendasi film-film sebelumnya, Split merupakan film psikopat penculikan yang dilakukan oleh seorang pria dengan kepribadian ganda. Ia menculik tiga orang remaja dan disekap di ruang bawah tanah.

10. Pet (2016)

Film Pet berkisah tentang Seth yang memiliki sikap manis tetapi sebenarnya kesepian. Ia menghabiskan hari-harinya dengan bekerja di penampungan hewan.

Suatu hari, ia bertemu dengan Holly, seorang gadis yang bekerja sebagai pelayan. Seth terobsesi pada Holly, ia lalu menculik dan menaruhnya di kandang tempat penampungan hewan bawah tanah dan diperlakukan dengan tidak wajar.

11. Hush (2016)

Hush merupakan film yang bercerita tentang seorang wanita yang mengalami bisu dan tuli sejak remaja bernama Maddie. Ia tinggal di tempat terpencil sendirian ditemani kucing.

Tanpa Maddie sadari, hal tersebut malah mengancam nyawanya. Suatu malam, seorang pria misterius berusaha menyerang dan membunuhnya.

Itulah rekomendasi film psikopat barat yang sayang untuk dilewatkan. Selamat menonton.

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMie2h0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDExMTA5NDEyNC0yMjUtODk4ODE5LzExLWZpbG0tcHNpa29wYXQtYmFyYXQteWFuZy1tZW5lZ2FuZ2thbi1kYW4tYmlraW4tdGFrLW55YW1hbtIBf2h0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDExMTA5NDEyNC0yMjUtODk4ODE5LzExLWZpbG0tcHNpa29wYXQtYmFyYXQteWFuZy1tZW5lZ2FuZ2thbi1kYW4tYmlraW4tdGFrLW55YW1hbi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "11 Film Psikopat Barat yang Menegangkan dan Bikin Tak Nyaman - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.