Search

6 Contoh Film Pendek Motivasi Terbaik Perpaduan Berbagai Genre, Komedi - Animasi - Kapanlagi.com - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Nonton film pendek motivasi bisa jadi hiburan yang seru sekaligus bermanfaat. Ada banyak contoh film pendek motivasi yang bisa jadi sumber inspirasi. Banyak film pendek motivasi inspiratif bakal jadi tontonan yang cocok ditonton saat kalian lelah dan merasa hampir putus asa. Film pendek motivasi bakal memberikan semangat untuk bangkit kembali.

Durasi yang tidak terlalu panjang juga membuat film pendek motivasi bisa kalian tonton kapan pun dan di mana pun. Menariknya lagi, ada banyak contoh film pendek motivasi yang dikemas berbeda. Ya, saat ini kita bisa menemukan film motivasi dalam berbagai jenis genre, mulai dari yang benar-benar inspiratif, yang berbumbu komedi, hingga yang hadir dalam format animasi.

Bagaimana, tertarik untuk menonton atau bahkan membuat contoh film pendek motivasi? Jika iya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

•

1. Contoh Film Pendek Motivasi Inspiratif

Film pendek motivasi umumnya dibuat tak sekadar untuk menghibur penonton. Ada nilai-nilai yang ingin dibagikan pembuat film pendek motivasi untuk para penontonnya. Oleh karena itulah, film pendek motivasi bisa jadi tontonan hiburan sekaligus sumber inspirasi saat seseorang sedang merasa terpuruk. Berikut beberapa contoh film pendek motivasi penuh makna dan inspiratif.

1. POSITIF

Film pendek motivasi berjudul POSITIF merupakan karya aktris Atiqah Hasiholan sebagai sutradara. Film ini mengisahkan tentang Marini yang menghadiri perkumpulan komunitas penderita HIV. Di komunitas itu, dia bertemu dengan beberapa pengidap HIV yang saling berbagi cerita dan semangat. Marini bukanlah pengidap HIV. Dia hadir di komunitas itu, untuk sang kakak laki-laki dan keponakannya yang mengidap HIV. Dari mendatangi komunitas itu, Marini akhirnya mendapatkan semangat dan harapan untuk kakak dan keponakannya.

2. LEMANTUN

Contoh film pendek motivasi inspiratif lainnya adalah LEMANTUN. Film pendek motivasi ini menceritakan tentang orangtua yang berhasil membesarkan anak-anaknya jadi orang sukses. Suatu ketika, sang ibu mengumpulkan anak-anaknya yang sudah dewasa untuk membagikan barang peninggalan berupa lemari. Kelima buah lemari yang akan dibagikan itu dibeli sang ibu setiap melahirkan anak. Kondisi lemari itupun beragam, ada yang masih bagus hingga yang terkesan biasa saja. Dari kisah sederhana ini, penonton bisa belajar bahwa hal berharga tak saja dilihat dari apa yang terlihat dengan mata.

2. Contoh Film Pendek Motivasi Komedi

Motivasi dan inspirasi mungkin terdengar sebagai hal yang sangat serius. Namun siapa sangka hal yang terkesan serius itu ternyata juga bisa disampaikan dengan cara yang lucu dan menggelitik. Terbukti, ada beberapa film motivasi pendek yang hadir dengan nuansa komedi. Berikut dua contoh film motivasi pendek yang bernuansa komedi.

1. ELEGI MELODI

ELEGI MELODI jadi salah film pendek motivasi Indonesia yang wajib ditonton. ELEGI MELODI mengisahkan tentang seorang perempuan paruh baya bernama Melodi. Melodi telah lama memendam cita-citanya semasa muda untuk jadi penyanyi dan punya video klip. Sampai akhirnya, Melodi terkena kanker sehingga nyawanya diduga tak akan lama lagi. Melodi lalu minta tolong sang anak dan sahabatnya untuk mewujudkan cita-cita terpendamnya itu sebagai keinginan terakhirnya. Saat itulah kekonyolan demi kekonyolan juga terjadi.

2. BALIK JAKARTA

Contoh film pendek motivasi komedi lainnya adalah BALIK JAKARTA. Film pendek motivasi ini berkisah tentang Togar seorang lulusan sarjana yang akhirnya jadi tukang ojek, dan Gunther seorang WNA Jerman yang pernah tinggal di Jakarta. Gunther yang datang ke Indonesia ingin menemukan rumah semasa kecilnya. Namun Guther cuma punya foto rumah saat dia kecil dulu. Sementara, Jakarta jelas sudah sangat berubah. Film pendek motivasi ini akan memotivasi kalian untuk terus semangat demi mengejar apa yang kalian inginkan.

3. Contoh Film Pendek Motivasi Animasi

Jika kalian mencari rekomendasi film pendek motivasi untuk ditonton bersama anak, maka film berformat animasi akan jadi yang paling cocok. Dengan karakter yang lucu dan cerita sederhana, pesan penuh makna dalam film pendek motivasi akan tersampaikan dengan baik. Berikut dua contoh film pendek motivasi berformat animasi yang cocok ditonton bersama anak atau keponakan.

1. PIPER

PIPER adalah pendek animasi yang mempunyai cerita yang sangat sederhana tapi punya makna begitu dalam. PIPER mengisahkan tentang anak burung yang belum bisa terbang lantaran masih dalam fase sedang tumbuh dewasa. Burung bernama Piper itu ditinggalkan kawanannya untuk bermigrasi. Piper yang takut air tak bisa berkutik lantaran sarangnya terletak di pinggir pantai. Tapi Piper tak menyerah. Dia belajar untuk menaklukkan ketakutannya, dengan belajar cari makan sendiri dan belajar untuk bisa terbang.

2. SCARLETT

SCARLETT, film pendek motivasi animasi ini mempunyai karakter yang lucu dan cerita menyentuh. Durasi yang tak sampai 3 menit dijamin bakal bikin anak betah dan jauh dari kata bosan. SCARLETT mempunyai alur yang sederhana tentang seorang anak perempuan yang harus diamputasi kakinya akibat sakit kanker tulang. Film ini akan menggambarkan bagaimana, seorang anak bisa bangkit dari keterpurukan, dan tetap optimis mencapai hal yang diimpikan meski dalam kondisi yang nyaris tak memungkinkan.

Itulah di antaranya beberapa contoh film pendek motivasi dari berbagai genre. Selamat menonton!

Yuk Baca Juga:

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiigFodHRwczovL3d3dy5rYXBhbmxhZ2kuY29tL3Nob3diaXovZmlsbS9pbmRvbmVzaWEvNi1jb250b2gtZmlsbS1wZW5kZWstbW90aXZhc2ktdGVyYmFpay1wZXJwYWR1YW4tYmVyYmFnYWktZ2VucmUta29tZWRpLWFuaW1hc2ktZmU3NDI1Lmh0bWzSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Contoh Film Pendek Motivasi Terbaik Perpaduan Berbagai Genre, Komedi - Animasi - Kapanlagi.com - KapanLagi.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.