Search

15 Film Tentang Motivasi dari Berbagai Negara yang Menginspirasi dan Penuh Haru - Kapanlagi.com - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan sebuah motivasi, salah satunya dengan menonton film. Ya, seperti beberapa rekomendasi film tentang motivasi berikut ini yang begitu menginspirasi.

Ya, ada banyak sekali film tentang motivasi yang bisa kalian tonton. Dari film tentang motivasi Barat, film tentang motivasi India, hingga film tentang motivasi Indonesia yang sangat menginspirasi.

Nah, untuk itu inilah beberapa rekomendasi film tentang motivasi yang bisa KLovers tonton dari berbagai negara. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

•

1. Film Tentang Motivasi Barat

Film tentang motivasi yang pertama yaitu, ada film tentang motivasi dari Barat. Ya, film-film ini ada yang diambil dari kisah nyata ataupun novel populer. Film tentang motivasi ini akan sangat menyentuh dan memotivasi hidup kalian.

1. BEAUTIFUL MIND (2001)

Film ini menceritakan kehidupan seorang ahli matematika bernama John Forbes Nash. Dia merupakan jenius matematika yang mengidap skizofrenia. Saat dewasa, Nash direkrut Kementerian Pertahanan Amerika yang sedang berperang dengan Uni Soviet. Sampai akhirnya, Nash harus menghadapi fakta bahwa dia mempunyai skizofrenia. Namun, Nash memilih menyembunyikan kondisinya.

Akibat skizofrenia, Nash jadi sering mengalami gangguan dan halusinasi, tetapi ia berusaha keras untuk menghadapinya sendiri dan dukungan dari sang istri. Dalam kondisi kesehatannya yang memburuk, Nash tak mau menyerah begitu saja. Dia tetap berusaha memaksimalkan potensi yang dia miliki.

2. THE PURSUIT OF HAPPYNESS (2006)

Film ini menceritakan tentang kisah nyata perjuangan Chris, seorang ayah single parents yang berusaha untuk memperbaiki kehidupannya. Semua itu dia lakukan untuk membahagiakan anaknya. Chris adalah seorang laki-laki pebisnis yang sebelum sukses pernah mengalami titik terendah dalam hidupnya.

Bisnis Chris bangkrut, rumah tangganya juga berada di ujung tanduk. Chris dan sang putra bahkan sempat hidup menggelandang lantaran tak punya tempat tinggal. Meski begitu, Chris tak mau menyerah. Perlahan tapi pasti, Chris menata hidupnya kembali hingga akhirnya bisa sesukses sekarang.

3. HACKSAW RIDGE (2016)

Film HACKSAW RIDGE ini merupakan biografi populer seorang prajurit perang Amerika Serikat bernama Desmond Doss. Ia terjun ke medan pertempuran Perang Dunia II yang sangat kejam. Doss sangat enggan untuk membunuh, memegang senjata, atau melukai seseorang meskipun lawannya sekalipun.

Walaupun ini merupakan film perang, namun kebaikan dari Doss selama perang akan menggetarkan hati kita. Dan akan memberikan kita motivasi serta semangat untuk tetap terus bangkit dan tidak menyerah.

4. KING RICHARD (2021)

Film tersebut mengisahkan tentang Richard Williams, ayah sekaligus pelatih dari para pemain Venus dan Serena Williams. Meski berasal dari latar belakang yang biasa saja, Venus dan Serena Williams berhasil mendominasi dunia tenis wanita dengan bantuan sang ayah yang selalu mendukungnya.

5. HUSTLE (2022)

Dikisahkan Stanley Sugermen yang merupakan perekrut internasional untuk salah satu tim NBA, Philadelphia 76ers. Pekerjaan menuntut Stanley harus sering berada di luar rumah. Hingga akhirnya istri dan anak Stanley Sugermen protes karena sosoknya jarang di rumah. Dan suatu kejadian terjadi, hingga membuat Stanley pergi jauh.

Ya, akhirnya Stanley dikirim ke Spanyol dan jauh dari keluarga. Stanley mengorbankan waktu bersama istri dan anaknya demi menelusuri Spanyol. Di sana, Stanley menemukan pemain basket jalanan yang begitu jago dalam bermain basket. Stanley mengajak pemuda tersebut untuk bertanding di NBA agar bakatnya terlihat dunia.

2. Film Tentang Motivasi India

Kemudian film tentang motivasi yang selanjutnya ada film tentang motivasi dari India. Ya, ada banyak sekali film Bollywood yang begitu menginspirasi dan bikin kita haru. Berikut ini daftar film tentang motivasi tersebut.

6. TAARE ZAMEEN PAR (2007)

Film ini berkisah tentang seorang anak yang banyak mengira anaknya nakal dan bodoh. Namun, siapa sangka Ishaan nyatanya adalah anak yang sangat spesial dan artistik. Anak berusia 8 tahun ini harus merasakan dibuang dari keluarganya dan tinggal di asrama. Ishaan merasa sangat kecewa baik pada keluarga maupun pada dirinya sendiri. Tapi pertemuannya dengan Ram Shankar membuat keluarganya memahami bahwa Ishaan mengalami disleksia.

7. I AM KALAM (2011)

Film ini menceritakan kisah Chotu seorang anak yang berasal dari keluarga miskin. Anak ini harus bekerja keras menghidupi keluarganya meski usianya masih sangat kecil. Dibalik hidupnya yang sulit, anak ini sangat cerdas dan memiliki semangat belajar yang tinggi. Terinspirasi kisah hidup dari Presiden India A. P. J. Abdul Kalam, Chotu terus berusaha.

8. NIL BATTEY SANNATA (2015)

Film tentang Chanda Sahay, seorang single parents yang memiliki anak bernama Apeksha Sahay atau biasa dipanggil Apu. Namun, Apu tidak memiliki keinginan dan cita-cita yang kuat. Karena keadaan, Apu hanya ingin bercita-cita menjadi seorang pembantu.

Chanda berusaha menyadarkan anaknya agar memiliki cita-cita yang bagus dan memiliki motivasi belajar yang tinggi. Perjuangan ibu yang memberikan motivasi untuk membuat anaknya agar memiliki cita-cita yang tinggi ini, akan menunjukkan kita banyak sekali motivasi hidup yang berharga.

9. SUPER 30 (2019)

Film SUPER 30 ini adalah film India yang mengangkat tema pendidikan. Film ini berdasarkan kisah nyata seorang matematikawan India bernama Anand Kumar loh KLovers. Anand Kumar memiliki program pendidikan yang dinamakan dengan Super 30, sebuah program pendidikan untuk 30 anak dari kalangan tidak mampu.

10. JERSEY (2022)

Berkisah tentang mantan atlet kriket, Arjun Talwar. Semenjak tak lagi bermain kriket, kehidupan Arjun berubah drastis. Ia hidup dalam keadaan miskin, tak punya pekerjaan, dan harus menghidupi seorang anak. Selama ini, Arjun hidup dari gaji istrinya karena ia satu-satunya yang bekerja di keluarga mereka.

Suatu hari, Karan Talwar yang diperankan oleh Ronit Kamra, anak Arjun ingin sekali dibelikan jersey agar semakin semangat berlatih kriket di sekolah. Arjun pun menjanjikannya dan melakukan apapun untuk mewujudkan janjinya itu, termasuk mencuri uang.

3. Film Tentang Motivasi Indonesia

Dan yang terakhir ada film tentang motivasi dari Indonesia. Ya, film-film motivasi ini begitu populer dan banyak memberikan pelajaran hidup. Dan berikut ini film tentang motivasi dari Indonesia tersebut.

11. LASKAR PELANGI (2008)

Berkisah tentang sekelompok siswa di Pulau Belitung berjuang mempertahankan sekolahnya yang akan digusur. Dengan semangat belajar dan meraih impian mereka, kesebelas siswa di sekolah tersebut berhasil menorehkan sejumlah prestasi membanggakan setelah mengikuti lomba cerdas cermat di daerah. Namun perjalanan anak-anak tersebut tidaklah mudah, karena ada sejumlah rintangan yang dihadapi bersamaan dengan keterbatasan.

12. KING (2009)

Film KING mengisahkan tentang seorang anak bernama Guntur ingin menjadi juara dunia pemain bulu tangkis dengan cara terus berlatih untuk mewujudkan mimpinya. Namun Guntur harus melakukan sejumlah pengorbanan hingga impiannya benar-benar bisa tercapai seperti sang idola yakni King.

13. NEGERI 5 MENARA (2012)

Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang anak Minang bernama Alif yang pandai dan visioner tentang pendidikannya. Alif telah merencanakan pendidikannya mulai dari lulus SD hingga perguruan tinggi. Sayangnya rencana pendidikan yang disusun Alif tak berjalan sesuai rencananya.

Orangtua Alif mengutusnya untuk menempuh pendidikan di pondok pesantren. Alif awalnya setengah hati menjalani hari-harinya di pondok. Namun, lama-kelamaan Alif mulai menerima jalan hidupnya kini. Dia juga mulai menemukan kenyamanan belajar di pondok bersama teman-temannya. Alif juga sadar bahwa belajar di pondok bukan akhir dari jalannya menggapai cita-cita.

14. MERRY RIANA: MIMPI SEJUTA DOLAR (2014)

Kisahnya bermula dari seorang Merry Riana muda yang harus merantau ke Singapura karena sebuah tragedi yang membuat keluarganya harus berpisah. Termasuk Merry Riana muda terpaksa hidup sendiri negeri orang.

Dalam kondisi terbatas, ia berusaha bertahan hidup sekaligus mengejar cita-citanya. Dalam film ini kalian akan melihat bagaimana usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Ya, Merry Riana berhasil mendapatkan satu juta dollar di usianya yang masih sangat muda.

15. KARTINI (2017)

Kisahnya menyoroti perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan untuk mendapatkan pendidikan. Belum lagi, keluarga Kartini juga masih mempertahankan tradisi bagi perempuan dengan membatasi ruang gerak mereka dalam dunia pendidikan.

Ia pun bertekad membangun sekolah bagi masyarakat meski harus melawan berbagai tradisi yang ada. Dalam film ini sangat menginspirasi untuk kita bisa lebih bersemangat dalam bersekolah termasuk mensyukuri bahwa siapapun bisa bersekolah tanpa terbatas gender, ekonomi, sosial, atau budaya.

Itulah film tentang motivasi yang bisa KLovers ketahui. Film tentang motivasi ini dari berbagai negara dan sangat menyentuh hati.

Yuk, simak juga

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMikAFodHRwczovL3d3dy5rYXBhbmxhZ2kuY29tL3Nob3diaXovZmlsbS9pbnRlcm5hc2lvbmFsLzE1LWZpbG0tdGVudGFuZy1tb3RpdmFzaS1kYXJpLWJlcmJhZ2FpLW5lZ2FyYS15YW5nLW1lbmdpbnNwaXJhc2ktZGFuLXBlbnVoLWhhcnUtNDU3YWJjLmh0bWzSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "15 Film Tentang Motivasi dari Berbagai Negara yang Menginspirasi dan Penuh Haru - Kapanlagi.com - KapanLagi.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.