Search

TikTok Bikin Fitur Baru untuk si Paling Anak Film - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - TikTok memperkenalkan fitur baru yang untuk pecinta film. Bekerja sama dengan portal database film IMDb, fitur ini tengah diuji coba di Amerika Serikat dan diprediksi bakal bisa dirasakan netizen global dalam waktu dekat.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna membagikan link judul film atau serial televisi di dalam video yang dibuat, dikutip dari BGR, Jumat (6/1/2023).

Link tersebut akan langsung membawa pengguna ke laman di dalam aplikasi (in-app page) yang berisi informasi terkait film, mulai dari daftar pemain film, genre, tanggal perilisan, durasi, dan rating. Informasi tersebut disediakan oleh IMDb.

Tak cuma itu, pengguna juga bisa melihat konten TikTok lainnya yang membagikan link film serupa. Dengan begitu, pengguna akan lebih gampang terhubung dengan akun-akun yang punya selera mirip soal film dan serial televisi.

Dalam satu video, pengguna bisa memasang hingga 5 link judul film dan serial televisi. Hal ini sangat membantu ketika ingin membuat konten "5 film favorit".

TikTok sesumbar pihaknya menghadirkan fitur ini berkat banyaknya pengguna TikTok yang suka berbagi referensi film melalui tagar #FilmTok, #MovieTok, dan #TVTok.

"Kami terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna di TikTok. Berkolaborasi dengan IMDb, kami menyediakan kesempatan bagi pengguna untuk membuat dan membagikan konten yang mereka sukai," kata Director of Strategic Partnership TikTok & ByteDance, Grace Li.

Menurut keterangan resminya, fitur ini akan muncul ketika pengguna hendak membagikan video dengan opsi "Add Link". Di situ, pengguna bisa mencari judul film dan serial TV yang diinginkan. Tak kurang dari 12 juta judul tersedia melalui database IMDb.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Tiktok Diduga 'Nguping' Pengguna Meski Tak Punya Akun


(tib)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMibWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzAxMDYxMDE5MzgtMzctNDAzMzcyL3Rpa3Rvay1iaWtpbi1maXR1ci1iYXJ1LXVudHVrLXNpLXBhbGluZy1hbmFrLWZpbG3SAXFodHRwczovL3d3dy5jbmJjaW5kb25lc2lhLmNvbS90ZWNoLzIwMjMwMTA2MTAxOTM4LTM3LTQwMzM3Mi90aWt0b2stYmlraW4tZml0dXItYmFydS11bnR1ay1zaS1wYWxpbmctYW5hay1maWxtL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TikTok Bikin Fitur Baru untuk si Paling Anak Film - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.