Search

11 Film Komedi India Terbaik yang Menghibur dan Sarat Makna - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Sama halnya dengan negara-negara lain, industri perfilman India hadir dengan beragam genre, salah satunya komedi. Terdapat sejumlah film komedi India terbaik yang patut masuk dalam daftar tontonan Anda.

Pasalnya, tak hanya diperankan oleh aktris dan aktor ternama, film India ini juga menyuguhkan kisah yang menarik dan gelak tawa. Selain menghibur, beberapa film tersebut juga penuh dengan pesan dan makna.

Menariknya, Anda akan melihat tarian dan nyanyian khas India dalam film-filmnya, termasuk film bergenre komedi. Tentunya hal ini menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri yang berbeda dari film-film asal negara lain.

Berikut ini rekomendasi film komedi India terbaik yang tidak hanya menghibur tetapi juga penuh pesan di dalamnya.

1. 3 Idiots (2009)

3 IdiotsRekomendasi film komedi India terbaik, 3 Idiots (dok. Vinod Chopra Productions via IMDb)

3 Idiots merupakan salah satu film India yang populer, berkisah tentang persahabatan tiga mahasiswa di sebuah perguruan tinggi. Film ini menyindir sistem pendidikan di India.

Alur ceritanya yang menarik dan akting para pemainnya yang apik membuat film ini berhasil meraih berbagai penghargaan secara nasional dan internasional.

2. Bodyguard (2011)

Dirilis tahun 2011, Bodyguard merupakan film komedi yang bercerita tentang seorang pengawal yang jatuh cinta kepada seorang gadis yang harus dilindunginya.

Sang ayah mulai mencurigai hubungan antara putri dan pengawalnya yang jatuh cinta, ia lalu mengirimkan anak buahnya untuk membunuh sang pengawal.

3. Barfi! (2012)

Selanjutnya ada film berjudul Barfi! yang menghadirkan alur cerita komedi yang menarik. Berlatar tahun 1970-an, film ini menggambarkan tentang kisah Murphy Barfi Johnson dan hubungannya dengan dua perempuan, yakni Shruti dan Jhilmil.

Barfi! berhasil masuk dalam nominasi Academy Awards untuk kategori Best Foreign Language Film.

4. PK (2014)

PK (2014)Rekomendasi film komedi India terbaik, PK (Netflix)

Film komedi India terbaik berikutnya adalah PK. Film ini bercerita tentang alien yang muncul di Bumi. Petualangannya di Bumi membuat alien tersebut mendapatkan banyak pengalaman.

Kisahnya yang unik dan penuh pesan ini membuat PK memborong sejumlah penghargaan.

5. Jagga Jasoos (2017)

Jagga Jasoos merupakan film komedi asal India yang menghibur, sebab penuh adegan kocak yang dapat mengundang gelak tawa penontonnya.

Film ini mengisahkan tentang seorang detektif muda bernama Jagga yang memiliki misi untuk menemukan ayahnya yang hilang.

6. Pad Man (2018)

Pad Man (2018)Rekomendasi film komedi India terbaik, Pad Man (Netflix)

Pad Man merupakan film komedi yang menyoroti masalah sosial yang terjadi di sejumlah negara, termasuk India. Film ini mengisahkan tentang seorang pria yang menciptakan sebuah mesin pembalut.

7. Ramprasad Ki Tehrvi (2019)

Film komedi India berjudul Ramprasad Ki Tehrvi ini mengusung cerita yang unik. Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang berkumpul selama 13 hari dalam upacara kematian ayah mereka untuk melakukan ritual bernama Tehrvi.

Meski demikian, dalam kehidupan sehari-hari, mereka memiliki berbagai perbedaan gaya hidup. Momen kumpul tersebut menjadi waktu bagi mereka untuk berusaha menemukan jati diri masing-masing.

8. Suraj Pe Mangal Bhari (2020)

Berlatar tahun 1995, film berjudul Suraj Pe Mangal Bhari ini mengisahkan tentang Suraj Singh yang berusaha untuk menemukan istri yang bisa menerimanya.

Dikenal sebagai bad boy, hal tersebut membuat Suraj kesulitan untuk menemukan jodohnya. Bahkan ia kerap ditolak karena dianggap sebagai pria yang bermasalah.

9. Pagglait (2021)

Pagglait (2021)Rekomendasi film komedi India terbaik, Pagglait (Balaji Motion Pictures via Imdb)

Pagglait merupakan film yang bergenre komedi yang menceritakan tentang keresahan para wanita tetapi dalam balutan yang lucu dan segar. Film ini mengisahkan tentang seorang janda muda yang tidak ingin terkungkung dalam tradisi yang kolot.

10. Badhaai Do (2022)

Meski mengusung tema yang sensitif, tetapi film berjudul Badhaai Do ini tetap dapat membuat penonton tertawa. Hal itu berkat alur cerita yang menarik serta jajaran pemain yang berakting dengan apik.

Film ini mengisahkan tentang pernikahan kontrak Shardul dan Sumi untuk menyembunyikan orientasi seks mereka. Shardul adalah seorang polisi yang gay, sedangkan Sumi adalah guru olahraga yang lesbian.

11. Bhool Bhulaiyaa 2 (2022)

Bhool Bhulaiyaa 2 merupakan film komedi yang dramatis sekaligus dapat membuat penontonnya tertawa. Film ini bercerita tentang Reet yang berencana untuk pura-pura mati.

Demikian rekomendasi film komedi India terbaik yang dapat menjadi pilihan tontonan Anda.

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiemh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDExMDA5NTIzMi0yMjUtODk4Mjg3LzExLWZpbG0ta29tZWRpLWluZGlhLXRlcmJhaWsteWFuZy1tZW5naGlidXItZGFuLXNhcmF0LW1ha25h0gF-aHR0cHM6Ly93d3cuY25uaW5kb25lc2lhLmNvbS9oaWJ1cmFuLzIwMjMwMTEwMDk1MjMyLTIyNS04OTgyODcvMTEtZmlsbS1rb21lZGktaW5kaWEtdGVyYmFpay15YW5nLW1lbmdoaWJ1ci1kYW4tc2FyYXQtbWFrbmEvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "11 Film Komedi India Terbaik yang Menghibur dan Sarat Makna - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.