Search

Pandemi, Big Hit Tunda Tayang Film Break the Silence BTS - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Perilisan film terbaru BTS, Break the Silence: The Movie di Korea Selatan resmi ditunda. Big Hit Entertainment selaku agensi BTS menyatakan penundaan tersebut disebabkan meningkatnya kasus baru harian Covid-19 di Korea Selatan sejak pertengahan Agustus 2020.

Break the Silence: The Movie awalnya dijadwalkan tayang perdana di Korea Selatan pada 10 September. Namun, gelombang kedua wabah virus corona di Negeri Ginseng tersebut membuat film terbaru BTS terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Namun, Big Hit Entertainment menyatakan penayangan Break the Silence: The Movie di luar negeri akan dilakukan sesuai jadwal. Seperti dilansir Yonhap, Perubahan masih bisa dilakukan tergantung pada kondisi serta kebijakan pemerintah setempat.


Break the Silence: The Movie dijadwalkan tayang serentak pada 10 September di 70 negara yang kemudian berlanjut di 40 kawasan lainnya pada 24 September.

Film yang diproduksi anak perusahaan Big Hit Entertainment, Big Hit Three Sixty, ini akan menampilkan kisah di belakang layar saat BTS menggelar tur dunia Love Yourself: Speak Yourself.

Break the Silence: The Movie merupakan film dokumenter keempat BTS. Sebelumnya, fan atau yang akrab disapa ARMY juga bisa menyaksikan kisah-kisah di belakang panggung melalui film Burn the Stage: The Movie (2018), Love Yourself in Seoul (2019), dan Bring the Soul: The Movie (2019).

Pada Selasa (1/9), BTS debut sebagai idol K-pop pertama yang berhasil merajai chart Billboard Hot 100 lewat lagu Dynamite.

Presiden Korea Moon Jae-in mengucapkan selamat kepada BTS dan menilai hal tersebut merupakan prestasi luar biasa yang bisa memberikan harapan di tengah pandemi Covid-19.

Sementara pada Minggu (30/8), BTS juga mencetak sejarah baru di MTV Video Music Awards 2020. Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini menyapu bersih semua nominasi yang mereka dapatkan tahun ini, yaitu Best Group, Best K-Pop, Best Pop, dan Best Choreography.

[Gambas:Youtube]

Mereka juga memenangkan Best Group dua kali dalam sejarah MTV Video Music Awards. Sebelumnya, rekor dua kali kemenangan dalam kategori ini hanya dipegang oleh TLC pada 1995 dan 1999.

BTS pun mencetak sejarah lainnya berkat kemenangan mereka dalam kategori Best Pop MTV VMA 2020 lewat video musik On. Kemenangan itu menjadikan mereka sebagai musisi Korea dan Asia pertama yang memenangkan kategori tersebut.

Selama ini, kategori Best Pop MTV VMA dikuasai oleh musisi asal Amerika Serikat dengan kemenangan terbanyak diraih oleh Britney Spears sebanyak tiga kali, dan dua kali kemenangan oleh No Doubt, NSYNC, juga Ariana Grande.

(chri/end)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200902100711-220-541821/pandemi-big-hit-tunda-tayang-film-break-the-silence-bts

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pandemi, Big Hit Tunda Tayang Film Break the Silence BTS - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.