Search

Meski Ada Boikot, Film Mulan Tetap Duduki Puncak Box Office Korea Selatan, Sudah Tayang di Disney+ - Tribun Jogja

TRIBUNJOGJA.COM - Akhirnya, Film Mulan garapan Disney menduduki puncak Box Office Korea Selatan meski pada hari pembukaannya ada boikot.

Dari data yang dikumpulkan Tribunjogja.com, sejak Jumat (18/9/2020), film tersebut menarik 31.000 penonton bioskop pada hari pembukaannya Kamis (17/9/2020).

Angka ini melebihi jumlah penonton film blockbuster fiksi ilmiah Christopher Nolan ‘Tenet’ yang menarik 17.500 penonton, menurut data dari Dewan Film Korea.

Film Mulan Dirilis di Disney+ Secara Gratis
Film Mulan Dirilis di Disney+ Secara Gratis (Walt Disney Pictures)

Film komedi ‘Oh! My Gran’ menjual 4.600 tiket untuk menempati posisi ketiga dan film animasi horor ‘Beauty Water’ menempati posisi keempat dengan 2.800 tiket.

Pembuatan ulang film animasi 1998 dengan judul yang sama telah menjadi pusat kontroversi selama berbulan-bulan, mendorong gerakan boikot di media sosial di dalam dan luar negeri.

Aktris utama film Liu Yifei mendapat reaksi balik setelah memposting komentar yang mendukung polisi Hong Kong dalam tindakan keras mereka terhadap demonstrasi pro-demokrasi tahun lalu.

Dalam kredit penutup film, perusahaan juga berterima kasih kepada pihak berwenang di wilayah utara China, Xinjiang, di mana sebagian film diambil.

Ternyata Drama dan Film Korea Populer Ini Merupakan Adaptasi dari Webtoon Lho

Pemerintah China telah dituduh menganiaya jutaan Muslim Uighur di wilayah tersebut.

Meski tak bisa dirilis secara global, namun film ‘Mulan’ tetap bisa diputar di China, tempat dimana kisah rakyat berasal.

Mulan akan tayang di Disney+ Hotstar untuk teritori terbatas
Mulan akan tayang di Disney+ Hotstar untuk teritori terbatas (variety.com)

Film ‘Mulan’ yang merupakan live-action Walt Disney Co mendapat USD23,2 juta selama akhir pekan di box office di China.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://jogja.tribunnews.com/2020/09/20/meski-ada-boikot-film-mulan-tetap-duduki-puncak-box-office-korea-selatan-sudah-tayang-di-disney

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Ada Boikot, Film Mulan Tetap Duduki Puncak Box Office Korea Selatan, Sudah Tayang di Disney+ - Tribun Jogja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.