Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan yang bergerak dalam produksi film, jasa peredaran film dan video, serta perdagangan film yakni PT MD Pictures Tbk (FILM) berupaya untuk menahan penurunan kinerja lebih dalam pada 2020.
Astrid Suryatenggara, PR & Marketing Manager FILM mengatakan, FILM menargetkan adanya peningkatan pendapatan dari lini bisnis digital. "Sejauh ini target tersebut telah berhasil dicapai dengan baik," ungkapnya pada Kontan, Rabu (30/9).
Jika melihat laporan keuangan semester 1 2020, penjualan film digital memang menjadi penyumbang terbesar yakni Rp 19,64 miliar. Meski demikian capaian tersebut menyusut 54,54% dari penjualan film digital pada periode yang sama tahun lalu Rp 43,20 miliar. Pada semester 1-2019, pendapatan dari penjualan film digital menjadi penyumbang terbesar kedua setelah penjualan film ke layar lebar.
Baca Juga: Modernland (MDLN) ajukan permohonan restrukturisasi obligasi US$ 150 juta
Sayang, ia belum dapat menyebutkan target pendapatan dari penjualan segmen digital ini. Secara total, FILM mencatat total penjualan sebesar Rp 56,79 miliar pada Januari-Juni 2020. Penjualan ini turun 49,24% dari penjualan pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 111,88 miliar.
Sembari fokus untuk persiapan peluncuran film-film box office di bioskop, FILM juga telah melebarkan sayap melalui platform OTT. MD Pictures sudah mempersiapkan jadwal peluncuran beberapa film dan film seri melalui beberapa platform OTT.
Dalam bulan Oktober saja, FILM bakal merilis 4 premier eksklusif secara beruntun di Disney+Hotstar diawali dengan film Bidadari Mencari Sayap, kemudian film Pelukis Hantu, selanjutnya film dengan judul Sejuta Sayang Untuknya, serta film Denting Kematian yang akan tayang pada tanggal 30 Oktober.
Selain itu, film Malapataka horror short movies karya Rizal Mantovani dengan dibintangi Syifa Hadju, Amanda Manopo, Bryan Domani, Tissa Biani, Rebecca Klopper pun akan dirilis pada bulan Oktober di platform WeTV dan iflix.
Baca Juga: PTPP rampungkan ruas tol Manado-Danowudu sepanjang 26 km
Di tengah pandemi ini, sambungnya, FILM memiliki komitmen dengan para mitra untuk terus memproduksi konten berkualitas serta memberikan hiburan premium.
Astrid berharap situasi akan semakin kondusif bagi industri dan secara nasional. "Kami masih akan melihat perkembangan kuartal keempat 2020, sambil terus melakukan penyesuaian bila diperlukan sehingga strategi jangka pendek maupun panjang dapat diimplementasikan secara tepat," pungkasnya.
Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.
baca dong https://investasi.kontan.co.id/news/md-pictures-film-genjot-segmen-digital-di-paruh-kedua-tahun-ini
Bagikan Berita Ini
0 Response to "MD Pictures (FILM) genjot segmen digital di paruh kedua tahun ini - Investasi Kontan"
Posting Komentar