Search

Bioskop Kembali Beroperasi, Cek Daftar Film yang Akan Tayang - idxchannel

IDXChannel – Mewabahnya pandemi Covid-19 membuat perekonomian sempat terhenti, termasuk penayangan sejumlah film nasional dan Hollywood di berbagai bioskop Tanah Air. Tak hanya itu, dengan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga membuat banyak bioskop ditutup dan banyak penayangan film tertunda.

Kendati demikian, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengizinkan bioskop dibuka kembali. Kebijakan tersebut akan dilaksanakan setelah sebelumnya melakukan pengkajian oleh tim pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Berikut daftar film bioskop 2020 yang tertunda penayangannya akibat Covid-19, serta jadwal tayang baru yang telah direncanakan.

1. Mulan :
- Rencana rilis: 27 Maret 2020.
- Jadwal baru: Streaming mulai tanggal 4 September 2020.
Film live-action dari animasi populer Disney berjudul sama ini mendapat banyak sambutan positif saat diumumkan bakal tayang pada Maret 2020. Bahkan, para kritikus dan penonton pilihan sudah menyaksikan filmnya sebagai bagian dari jadwal preview dan menghasilkan ulasan yang positif. Namun, kurang dari dua minggu sebelum dirilis ke publik, penayangannya ditunda.

Disney lalu menjadwalkan tayang pada akhir Julia atau paling lambat pada bulan Agustus. Tapi, melihat bioskop belum buka hingga akhir Juli, Disney langsung tegas memutuskan Mulan dapat disaksikan lewat layanan streaming pada 4 September di Disney Plus.

2. Wonder Woman 1984 :
- Rencana rilis: June 2020.
- Jadwal baru: 2 Oktober 2020.
Sekuel film “Wonder Woman” ini juga salah satu yang paling banyak dibicarakan dan dinantikan penayangannya pada tahun 2020 ini. Penonton ingin melihat aksi Gal Gadot lagi pada cerita dari DC Comics ini. Baru pada 24 Maret, diumumkan penundaannya dan sempat optimis akan ditayangkan pada tanggal 14 Agustus. Pada pertengahan Juni 2020, diubah lagi menjadi tanggal 2 Oktober 2020.

3. Black Widow :
- Rencana rilis: 1 Mei 2020.
- Jadwal baru: 6 November 2020.
Ketika akan ditunda, salah satu spin-off film Marvel ini belum ditentukan jadwal tayangnya. Tapi, pada 3 April 2020, dikonfirmasi film yang dibintangi Scarlett Johansson ini akan debut pada November. Jadwal baru “Black Widow” ini membuat film-film Marvel lain juga akan ditunda penayangan—termasuk sekuel “Captain Marvel”, “Black Panther”, dan “Doctor Strange” yang baru akan ditayangkan beberapa tahun mendatang.

4. Tenet :
- Rencana rilis: 17 Juli 2020.
- Jadwal baru: Internasional 26 Agustus, di Amerika 7 September.
Film terbaru sutradara Christopher Nolan ini merupakan salah satu film yang paling banyak ditunggu 2020 ini. Banyak yang tidak sabar menunggu cerita cerdas Christopher Nolan tentang memutarbalikkan waktu ini.

Awalnya mau tayang pada 17 Juli. Karena pandemi, kabarnya mau tayang 26 Agustus secara di luar Amerika dan 7 September di Amerika. Tapi, belum dapat dipastikan juga dengan pertimbangan penonton masih belum mau ke bioskop.

5. BUCIN :
- Rencana rilis: 26 Maret 2020.
- Jadwal Baru: Cooming Soon.
Film Bucin bercerita tentang 4 sahabat (Andovi, Tommy, Jovi, dan Chandra) yang berusaha keluar dari hubungan yang tidak sehat karena mereka BUCIN (Budak Cinta). Mereka memutuskan untuk mengikuti kelas ANTI BUCIN agar mereka bisa menjalankan hubungan yang lebih dewasa, dan tidak diperbudak oleh cinta. Sebelum tertunda karena pandemi, Bucin dijadwalkan rilis pada 26 Maret 2020.

6. KKN Desa Penari :
- Rilis: 19 Maret 2020.
- Jadwal Baru: Cooming Soon.
KKN Desa Penari merupakan film horor tentang mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa. Adapun para tokohnya yaitu Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Anton (Calvin Jeremy), dan Bima (Achmad Megantara). Film ini merupakan adaptasi cerita yang dibuat oleh Simpleman, yang sempat viral pada 2019. Sebelum tertunda, film ini dijadwalkan rilis pada 19 Maret 2020.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.idxchannel.com/idxtainment/foto/bioskop-kembali-beroperasi-cek-daftar-film-yang-akan-tayang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bioskop Kembali Beroperasi, Cek Daftar Film yang Akan Tayang - idxchannel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.