Search

Thunderstruck dan Film tentang Basket untuk Pencinta Olahraga - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Film yang mengangkat tema olahraga tak begitu banyak diangkat dan menghiasi industri hiburan. Kendati demikian, setidaknya ada 5 judul tentang basket yang bisa ditonton untuk menambah semangat dan motivasi berolahraga.

Tak hanya selayang film yang menampilkan permainan memasukkan bola pada ring lawan, namun film berikut memiliki plot cerita yang menarik, menggelitik, dan ada pula yang mengharukan.

CNNIndonesia.com telah merangkum lima film tentang basket yang dapat menjadi referensi tontonan dan sajian olahraga bagi pencinta basket di seluruh tanah air.


1. Space Jam (1996)

'Space Jam' (dok. Warner Bros Family Entertainment)Foto: dok. Warner Bros Family Entertainment
Space Jam adalah film tentang basket yang dibintangi Michael Jordan bersama dengan banyak karakter Looney Tunes 

Film besutan Joe Pytka ini turut mengusung nama pemain basket National Basketball Association (NBA) melegenda, Michael Jordan. Oleh sebab itu, jika pembaca merupakan penggemar dari Jordan, maka sudah sepatutnya menjadikan film ini pilihan tontonan kala akhir pekan.

Film ini diproduksi dengan cukup unik, sebab menggabungkan film live action dengan kartun Looney Tunes. Selain Jordan, masih banyak lagi atlet basket yang tergabung dalam film ini, seperti Charles Barkley dan Patrick Ewing.

Dikisahkan, dalam sebuah dunia kartun paralel, yakni sebuah planet hiburan 'Moron Mountain' merasa kehabisan ide untuk sebuah hiburan dan atraksi baru.

Untuk meningkatkan penjualan tiket, sang pengelola taman hiburan, Nerdlucks, yang memutuskan untuk menculik para anggota Looney Tunes, mulai dari Bugs Bunny, Daffy, Elmer Fudd, Babi Pork, Tweety dan Sylvester, Iblis Tazmania, Speedy Gonzales, Sam Yosemite, Horn Horn Leghorn, hingga pendatang baru Lola Bunny.


2. Coach Carter (2005)

[Gambas:Youtube]

Film garapan sutradara Thomas Carter ini merupakan adaptasi dari kisah nyata pelatih bola basket Richmond High School, Ken Carter, yang sempat menghebohkan pada tahun 1999. Dalam film berdurasi 136 menit ini, Samuel L. Jackson dapat memerankan karakter Ken Carter dengan sangat apik dan menjiwai.

Plot ceritanya pun didesain sangat realistis, yang bercerita tentang perjuangan pelatih basket di sebuah SMA yang memiliki prestasi buruk dalam hal basket, sekaligus prestasi akademik yang buruk.

Melihat fenomena tersebut di sekolah, Carter berusaha membangunkan siswanya untuk menjadi pemain basket yang handal sekaligus memiliki peringkat akademis yang bagus sehingga mampu menembus universitas di kota.


3. Kung-Fu Dunk (2008)

Kung-Fu Dunk (2008)Foto: Emperor Motion Pictures via Imdb
Kung-Fu Dunk adalah film tentang basket yang dibintangi aktor asal Taiwan Jay Chou 

Film dengan durasi 98 menit ini akan banyak menampilkan perjuangan seorang mahasiswa dalam meraih kemenangan pertandingan basket, serta bagaimana pemeran utama dapat mempertahankan sebuah persahabatan.

Sutradara Kevin Chu, mengisahkan Kung-Fu Dunk dengan mendapuk aktor dan penyanyi Taiwan Jay Chou, yang berperan sebagai Shi-Jie. Shi-Jie merupakan seorang remaja yang tumbuh dan dibesarkan dalam sebuah sekolah Kung-Fu. Selain ahli bela diri, Shi-Jie ternyata juga memiliki bakat bermain basket yang apik.

Namun masa lalunya masih tak jelas, oleh sebab itu ia berusaha mencari siapa kedua orang tuanya untuk mengetahui jati dirinya yang asli.


4. Thunderstruck (2012)

[Gambas:Youtube]

Film besutan John Whitesell ini memiliki plot cerita menarik dan asik untuk ditonton. Thunderstruck seakan menjadi salah satu film tentang basket yang cocok disaksikan bersama keluarga.

Dengan durasi penuh 94 menit, Thunderstruck menceritakan sosok remaja berusia 16 tahun, Brian Newell (Taylor Gray). Brian memiliki ambisi menjadi pemain basket yang andal. Ia pun sudah beberapa kali mencoba untuk bergabung dengan tim basket sekolahnya, Eagles, namun gagal.

Suatu hari, ayahnya mengajaknya untuk menonton pertandingan pemain basket kesayangannya, Kevin Durant. Tak hanya itu, Brian berhasil mendapatkan kesempatan untuk melakukan half court 3 poin pada pertandingan.


5. Uncle Drew (2018)

[Gambas:Youtube]

Film garapan sutradara Charles Stone III ini mengisahkan perjalanan pelatih pemain basket dengan segala rintangan dan peluang yang dimilikinya. Dalam 104 menit, penonton akan dibuat tertawa terpingkal karena kelakuan beberapa pemain di dalamnya.

Dax Winslow (Lil Rel Howery) merupakan manajer tim basket yang telah menguras seluruh tabungannya untuk memasukkan timnya dalam sebuah kompetisi tim basket, Rucker Classic di Harlem. Namun langkahnya tak mulus begitu saja, malahan timnya beralih menjadi anak buah rival lamanya, Mookie Bass (Nick Kroll). Hal tersebut tentu saja menambah depresi Dax.

Dalam film ini, tak hanya dibintangi Kyrie Irving, namun ada pula para pemain bakst kenamaan seperti Shaquille O'Neal, Chris Webber, Reggie Miller, Nate Robinson, Lisa Leslie, dan Aaron Gordon.

Nah, setelah mengetahui beragam film tentang basket yang telah diulas. Maka tidak ada salahnya bagi Anda penggemar permainan olahraga basket, mengingat dan menjadikan kelima film tersebut sebagai alternatif nonton kala senggang.

(khr/fef)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200826125934-225-539470/thunderstruck-dan-film-tentang-basket-untuk-pencinta-olahraga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Thunderstruck dan Film tentang Basket untuk Pencinta Olahraga - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.