Search

Work From Home, Kominfo Imbau Tak Nonton di Situs Film Ilegal - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny Plate mengimbau masyarakat untuk menggunakan internet dengan bijak dan efisien. Salah satunya dengan tidak mengakses situs streaming film ilegal yang menghabiskan quota internet.

Beberapa pekan terakhir trafik data internet meningkat signifikan karena banyak perusahaan menerapkan kebijakan kerja dari rumah (work from home) sebagai cara mengurangi penyebaran virus corona COVID-19.

"Bagi semua yang menggunakan ruang digital kita secara ilegal, maka dengan segala hormat itu jangan digunakan," ujar Johnny Plate dalam konferensi pers secara digital, Senin (23/3/2020).

Johnnya Plate menambahkan mengakses streaming film ilegal akan membuat tersedotnya bandwitch yang disediakan operator seluler. Bila digunakan secara masif bisa membuat kecepatan internet menurun atau lemot.

"Tidak saja ilegal, itu akan menyedot bandwidth-bandwidth yang mengganggu keseluruhan trafik dalam rangka kita efektif mengatasi atau memutus penyebaran COVID-19," ujar Johnny Plate.

"Saat ini demand tentu semakin besar tetapi supply bandwitch terbatas. Jangan sampai trafik jadi crash seluruh sistem karena penggunaan yang tidak dibutuhkan."

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200323165111-37-147028/work-from-home-kominfo-imbau-tak-nonton-di-situs-film-ilegal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Work From Home, Kominfo Imbau Tak Nonton di Situs Film Ilegal - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.