Search

Kondisi Stabil usai Corona, Bioskop Korsel Siapkan Film Baru - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi Korea Selatan dianggap mulai membaik dari wabah virus corona sehingga bioskop-bioskop bersiap menayangkan film-film baru setelah hampir tiga pekan bertahan dengan suguhan lama.

Film biografi Judy menjadi salah satu yang akhirnya akan tayang di Korea Selatan. Film yang dibintangi Renee Zellweger itu seharusnya dirilis pada 12 Maret, tapi ditunda karena penyebaran virus corona yang masif di Negeri Ginseng.

"Kami akhirnya memutuskan untuk menayangkan Judy pada 25 Maret untuk memenuhi keinginan penggemar yang telah mendukung kami selama ini," demikian pernyataan The Content On selaku distributor seperti dilansir Yonhap.

Tak hanya itu, film lokal Are You In Love? dan Move the Grave juga akan mulai tayang di tanggal yang sama.

Melansir laman Dewan Perfilman Korea Selatan, film Dark Waters yang dibintangi Mark Ruffalo juga akhirnya tayang di Korsel pada 11 Maret.

Sebelumnya, virus corona membuat Korea harus menerima kenyataan jumlah penonton di bioskop terendah pada Februari dalam 15 tahun terakhir.

Pada Februari 2020, sekitar 7,37 juta orang ke bioskop. Angka itu hanya sekitar 50 persen dibandingkan jumlah penonton di bioskop pada Februari 2019 yang mencapai 14,9 juta. 

Virus corona juga membuat sejumlah bioskop termasuk CGV Cinema, jaringan bioskop terbesar di Korea, dan Lotte Cinema menutup sejumlah unit mereka untuk menekan penyebaran virus corona. Penayangan beberapa film lokal juga ditunda.

[Gambas:Video CNN]

Namun dalam empat hari terakhir, jumlah kasus infeksi virus corona di Korea Selatan selalu berada di bawah 100 orang.

Hal itu berbeda dengan kondisi beberapa pekan terakhir yang sempat membuat Korea Selatan menjadi negara dengan kasus corona terbesar kedua setelah China.

Kini (18/3), Korea Selatan berada di posisi enam setelah China, Italia, Iran, Spanyol, dan Jerman. Korea Selatan mencatat 8.413 kasus infeksi virus corona, 1.540 di antaranya dinyatakan sembuh, dan 84 orang meninggal dunia. (chri/has)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200318134826-220-484506/kondisi-stabil-usai-corona-bioskop-korsel-siapkan-film-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kondisi Stabil usai Corona, Bioskop Korsel Siapkan Film Baru - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.