Search

Pemenang Oscar Garap Film Penyelamatan Anak dari Gua Thailand - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah penyelamatan tim sepak bola anak Thailand dan pelatihnya yang terjebak dalam gua pada 2018 kembali akan diadaptasi menjadi film. Kali ini giliran rumah produksi Universal dan Cavalry Media yang menggarap film tersebut.

Deadline mengabarkan, dua rumah produksi tersebut sudah memiliki sutradara untuk menggarap film penyelamatan anak dari gua Thailand tersebut. Mereka adalah Jimmy Chin dan Elizabeth Chai Vasarhelyi.

Nama Chin dan Vasarhelyi mungkin belum setenar sutradara kenamaan Hollywood lain, tapi mereka berhasil meraih penghargaan kategori Best Documentary Feature di ajang Oscar 2019 lewat film dokumenter Free Solo.

Selain sutradara, Universal dan Cavalry Media juga sudah memiliki penulis naskah. Wes Tooke, yang sebelumnya menulis naskah film Midway (2019), saat ini tengah menulis naskah film tersebut.

Ia menulis tentang tim sepak bola anak usia 11-16 tahun bernama Wild Boar. Anggota Wild Boar dan pelatih terperangkap dalam gua sedalam satu kilometer setelah hujan melanda dan membanjiri gua.

Film yang digarap Universal dan Cavalry Media ini menjadi film keempat. Sebelumnya Pure Flix Entertainment berniat membuat film tersebut, kemudian sutradara Jon M Chu dan Ivanhoe Pictures pun menyatakan hal serupa.

Namun sebelum mereka, perusahaan De Warrenne Pictures dan Salty Pictures telah membuat film senada dengan tajuk The Cave dan dirilis pada 2019.

Selain itu, rumah produksi SK Global Entertainment menggarap serial penyelamatan anak dari gua Thailand. Serial itu akan tayang di layanan streaming Netflix.

Belasan anak-anak dari sebuah tim sepak bola lokal Thailand yang berusia 11-16 tahun dikabarkan menghilang setelah memasuki Gua Tham Luang Nang Non, Thailand Utara pada 23 Juni 2018.

[Gambas:Video CNN]

Hujan lebat yang membuat banjir saluran-saluran utama diyakini menjebak para pemain sepak bola tersebut dan sempat menghambat pencarian.

Sebuah tim yang terdiri dari Polisi Federal Australia (AFP), Angkatan Laut Thailand, 11 pakar penyelamatan China, 32 tentara Amerika Serikat, tiga penyelam Inggris dan seorang pakar gua Inggris, juga tim penyelamat dari Myanmar dan Laos, bergabung mencari anak-anak tersebut.

Pada 2 Juli 2018, seluruh 12 remaja anggota tim sepak bola tersebut dan pelatihnya berhasil ditemukan dan selamat. Selama proses penyelamatan ada satu orang pensiunan angkatan laut Thailand meninggal. (adp/end)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200304161833-220-480493/pemenang-oscar-garap-film-penyelamatan-anak-dari-gua-thailand

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemenang Oscar Garap Film Penyelamatan Anak dari Gua Thailand - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.