Search

Rekomendasi Film tentang Friendzone yang Bikin Baper - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Film tentang friendzone biasanya bercerita soal dua sahabat yang salah satu atau mungkin keduanya menaruh perasaan. Namun mereka tidak ingin merusak pertemanan yang telah terjalin jadi hanya bisa memendam rasa.

Kisah ini biasanya mengusung genre romantis dan punya kekuatan pada narasi-narasi cinta serta cara para pemeran memerankan karakternya. Bisa berakhir manis maupun sedih.

Berikut 6 film tentang cinta yang terjebak friendzone dengan ending yang bervariasi.


1. 500 Days of Summer (2009)

Cuplikan Film 500 Days of Summer (2009)Foto: Dok. Fox Searchlight Pictures
500 Days of Summer adalah film tentang friendzone yang berujung pahit karena Tom harus merelakan kepergian Summer.

Film ini diperankan oleh Joseph Gordon sebagai Tom dan Zooey Deschanel sebagai Summer. Pada awal kisah, mereka berdua saling jatuh cinta, bahkan seakan tidak ada penghalang atas perasaan itu.

Namun Summer yang digambarkan sebagai karakter wanita yang independen, mau menang sendiri, jika kata dia benar maka itu akan benar mulai menganggap hubungan itu adalah hal yang salah.

Sementara Tom dia pemuda yang tidak pernah tahu jalan hidupnya, pertemuan dengan Summer membuat hidupnya mulai berwarna. Sepanjang hidup Tom dihantui bayang-bayang indah yang semu dengan Summer saat keduanya masih saling mencinta.

2. Friend Zone (2019)

Palm dan Gink adalah remaja asal Thailand yang telah bersahabat selama 10 tahun. Satu waktu Palm pernah menyatakan perasaannya pada Gink, namun sayang Ging menyatakan bahwa dia sudah menganggap Palm sebagai sahabat.

Kendati mendapat penolakan dan salah satunya menyatakan perasaan hubungan mereka tetap dekat. Mereka pun kemudian dikisahkan memiliki pasangan masing-masing.

Palm sudah berkali-kali menjalin cinta namun berkali-kali juga putus cinta. Dia bilang tidak ada wanita yang cocok dengan dia. Dia pun kerap bercerita pada Gink atas semua hubungan yang pernah dia lalui.


3. Love, Rosie (2014)

Love Rosie (2014)Foto: Canyon Creek Films via Imdb
Love Rosie adalah film tentang friendzone yang menceritakan hubungan antara Rosie dan Alex sejak kecil dan tidak membayangkan mereka sebagai pasangan.

Film tentang friendzone satu ini juga bercerita soal perempuan dan laki-laki yang sudah bersahabat sejak lama, yakni Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Claflin). Mereka menjalani pasang surut kehidupan selalu bersama.

Hingga satu peristiwa besar mengguncang persahabatan tersebut, tepatnya pada pesta ulang tahun Rosie yang ke-18. Peristiwa itu kemudian memberi dampak besar pada sisa kehidupan masing-masing.

Meski demikian mereka tetap dekat satu sama lain, menganggap kejadian itu seakan-akan tidak pernah terjadi. 


4. Love Forecast (2015)

[Gambas:Youtube]

Love Forecast bercerita tentang seorang reporter cuaca yang bernama Kim Hyun-woo (Moon Chae-won) yang dikenal akan kecantikan dan juga keanggunan dirinya di layar televisi. Namun di luar layar, Kim Hyun-woo adalah pecandu alkohol dan kerap meracau.

Dia dikisahkan punya seorang sahabat bernama Kang Joon-soo (Lee Seung-gi). Persahabatan itu telah terjalin 18 tahun lamanya.

Kang Joon punya sifat yang berbeda jauh dengan Kim Hyun. Dia merupakan seorang guru sekolah dasar yang sopan, tapi kerap gagal dalam masalah percintaan bahkan berkali-kali dicampakkan wanita.

Rupanya Kang Joon jatuh cinta diam-diam pada sahabatnya selama bertahun-tahun itu. Sayangnya hal sebaliknya tidak dirasakan oleh Kim Hyun.

5. On Your Wedding Day (2018)

[Gambas:Youtube]

Film Korea tentang friendzone satu ini menampilkan pahit dan manis hubungan sepasang anak muda ketika SMA yang bermula dari pertemuan Woo yeon (Kim Young-kwang) dengan anak baru, Seung Hee (Park Bo-young).

Woo yeon langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pada Seung hee. Namun, Seung hee tak tertarik berpacaran.Namun, demi menghindari murid laki-laki lain, Seung hee dan Woo yeon berpura-pura berpacaran.

Hubungan palsu tersebut perlahan bertumbuh menjadi rasa kasih yang sesungguhnya.


6. What If (2013)

[Gambas:Youtube]

Film yang disutradarai Michael Dowse ini sebelumnya dikenal dengan The F World. Bercerita soal Wallace (Daniel Radcliffe) seorang pemuda yang drop out dari sekolah jurusan kedokteran.

Selama mengenyam pendidikan di sana dia kerap punya hubungan yang buruk dengan wanita.

Satu waktu dia bertemu dengan Chantry (Zoe Kazan) pada sebuah pesta. Chantry dikisahkan punya pengalaman yang hampir serupa. Kendati demikian dia saat itu sedang menjalin hubungan dengan Ben (Rafe Spall).

Saat pulang dari pesta, Wallace memberikan nomor teleponnya pada Chantry dengan harapan bisa dekat. Mereka kemudian bertemu kembali di bioskop, mereka hanya datang berdua dan melanjutkan makan malam bersama.

Seiring waktu mereka menjalin hubungan persahabatan yang cukup baik. Ben kemudian pindah ke Dublin, Irlandia, selama enam bulan karena persyaratan pekerjaannya.

Selama masa ini, Wallace dan Chantry mulai melihat hubungan mereka berkembang lebih jauh dan mereka mulai memiliki perasaan yang lebih dalam satu sama lain.

Film tentang friendzone ini membuat kisah yang membuat Wallace dan Chantry sering bertemu, namun singkat cerita Chantry malah menikah dengan orang lain. Pada akhir film akan disuguhkan sesuatu dan itu mungkin menjadi rujukan judul film adalah What If.

(fef)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200827133608-225-539931/rekomendasi-film-tentang-friendzone-yang-bikin-baper

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekomendasi Film tentang Friendzone yang Bikin Baper - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.