Search

6 Film Terbaik Gong Yoo yang Perlu Kamu Tonton | merdeka.com - Merdeka.com

6 Film Terbaik Gong Yoo yang Perlu Kamu Tonton Train to Busan. ©2016 Next Entertainment World

Merdeka.com - Aktor ganteng Korea Selatan, Gong Yoo berulang tahun hari ini. Bintang Goblin itu masih terlihat ganteng di usia 41 tahun. Bertambahnya umur justru membuat dirinya semakin memesona.

Soal akting, tentunya dia juga semakin matang. Buat merayakan ulang tahun Gong Yoo, mari kita lakukan kilas balik perjalanan karir sang aktor lewat film-film terbaik yang pernah dibintanginya.

1. Train to Busan (2016)

train to busan

©2016 Next Entertainment World

Train to Busan merupakan salah satu film terlaris Korea Selatan yang membuahkan berbagai penghargaan. Film yang satu ini mencetak berbagai rekor untuk industri perfilman Korea Selatan.

Film ini mengangkat drama dan thriller dengan tema wabah zombie. Menceritakan sekelompok orang yang terjebak di tengah serangan zombie pemakan manusia. Gong Yoo berperan sebagai seorang pria biasa yang tengah bermasalah dengan rumah tangganya, namun menjadi pahlawan yang berusaha menyelamatkan semua penumpang.

2. Silenced (2011)

film film gong yoo

©2011 CJ Entertainment

Film yang satu ini diangkat dari novel Dokani (The Crucibles) yang ditulis oleh Kong Ji-Young. Ceritanya diangkat dari kisah nyata tentang anak-anak berkebutuhan khusus yang menjadi korban pelecehan seksual.

Film apik yang menguras emosi ini menampilkan Gong Yoo sebagai guru sekolah tuna rungu yang mencari keadilan bagi murid-muridnya. Gong Yoo sendiri yang menemui sang penulis dan meminta agar bukunya diadaptasi ke film. Rupanya dia terkesan dengan novel tersebut saat membacanya di kala wajib militer.

1 dari 2 halaman

Kim Ji-young: Born 1982 & The Suspect

3. Kim Ji-young: Born 1982 (2019)

kim ji young born 1982

©2019 Lotte Cultureworks

Selanjutnya ada Kim Ji-young: Born 1982, film yang diadaptasi dari novel laris karya Cho Nam joo di tahun 2016. Film ini menceritakan kehidupan Kim Ji-young yang dipaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus sepenuhnya menjadi ibu rumah tangga. Film ini dianggap menjadi simbol perjuangan perempuan Korea Selatan dalam menghadapi patriarki di negaranya.

Kim Ji-young: Born 1982 terinspirasi dari kisah hidup penulisnya sendiri dan menuai kontroversi besar-besaran saat diterbitkan di Korea Selatan. Gong Yoo sendiri menunjukkan kualitas akting yang prima sebagai tokoh utama pria di filmnya.

4. The Suspect (2013)

film film gong yoo

©2013 Showbox/Mediaplex

Selain Train to Busan, Gong Yoo juga membintangi film laga The Suspect yang tak kalah keren. Thriller yang berkisah tentang mata-mata ini mengusung cerita yang mirip dengan Bourne Identity. Gong Yoo berperan sebagai mantan agen yang menuntut balas kematian keluarganya kepada pemerintah yang dulu mempekerjakan dirinya.

Film ini penuh adegan aksi seru yang bakal memuaskan penggemar film laga. Bonus sosok Gong Yoo yang memamerkan otot perut six pack pula.

2 dari 2 halaman

A Man and a Woman & The Age of Shadows

5. A Man and a Woman (2016)

film film gong yoo

©2016 Showbox

Rilis di tahun yang sama dengan Train to Busan, A Man and a Woman menceritakan romansa penuh air mata antara dua orang yang jatuh cinta di tengah kondisi tak tepat. Gong Yoo dan Jeon Do-yeon memerankan pria dan wanita yang menjalani hubungan gelap meskipun sudah sama-sama menikah. Berawal dari cinta semalam dan berkembang menjadi romansa pahit manis bertahun-tahun kemudian.

Gong Yoo dan Jeon Do-yeon dipuji karena menunjukkan kualitas akting yang baik lewat emosi realtistis yang mereka tampilkan.

6. The Age of Shadows (2017)

the age of shadows

©Grimm Pictures

Terakhir ada The Age of Shadows yang rilis di tahun 2017. Film ini mengetengahkan kisah sekelompok pemberontak yang ingin membebaskan Korea dari penjajahan Jepang. Film ini memenangkan banyak penghargaan internasional dan masuk nominasi Oscar.

Gong Yoo sendiri berperan sebagai salah satu pimpinan pemberontak yang harus kucing-kucingan dengan antek pemerintahan boneka pro-Jepang. Film ini penuh plot twist dan bakal membuat penonton tegang hingga mendekati akhir.

Demikian deretan film terbaik yang pernah dibintangi si ganteng Gong Yoo. Sudah menonton semuanya? [tsr]

Baca juga:
Aura Para Aktor Korea, Usia Sudah Tak Muda Tapi Masih Ganteng
Jadi Manusia Kloning, Park Bo Gum Beradu Akting dengan Gong Yoo
Bukan Gong Yoo atau Park Bo Gum, ini lawan main yang kata Kim Go Eun terbaik
Gong Yoo siap jika ada tawaran main untuk 'Goblin 2'

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.merdeka.com/gaya/6-film-terbaik-gong-yoo-yang-perlu-kamu-tonton.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Film Terbaik Gong Yoo yang Perlu Kamu Tonton | merdeka.com - Merdeka.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.