Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah kondisi industri perfilman di Indonesia yang belum pulih sepenuhnya lantaran dihantam oleh pandemi Covid-19, PT MD Pictures Tbk. (FILM) justru mencatatkan kinerja yang positif.
Hal itu tak lepas dari langkah FILM yang agresif dalam mengembangkanan bisnis di luar layar lebar alias bioskop. Salah satunya dengan menggenjot pendapatan dari lini bisnis produk untuk platform over the top (OTT) dan platform digital lain. ,
FILM, mengoleksi pendapatan dari sejumlah lini termasuk konten direct to OTT, seri OTT asli, dan perpustakaan film serta lisensi film terkini. Perseroan juga telah mendapatkan kontrak lisensi multi tahun dengan semua platform online utama, termasuk Disney +Hotstar, Viu, WeTV, Netflix, iFlix, Vidio.com, MOX, MAXstream, dan iTunes.
Menurut laporan keuangan FILM, hingga kuartal III/2021 penjualan bersih perseroan melonjak signifikan 117,3 persen menjadi Rp183 miliar dari Rp84,2 miliar pada periode yang sama tahun lalu.
Kontributor penjualan adalah kategori film yang terdiri dari digital, cinema, dan televisi; serta tambahan kontributor penjualan yaitu penyewaan gedung dan penyewaan peralatan syuting.
Segmen distribusi digital tumbuh secara eksponensial sebesar 279,4 persen menjadi Rp157,0 miliar pada kuartal III/2021 dari Rp41,4 miliar pada kuartal III/2020. Bisnis distribusi digital menjadi kontributor pendapatan terbesar yang menghasilkan 85,8 persen dari total pendapatan MD Pictures.
baca dong https://market.bisnis.com/read/20211126/192/1470674/buah-transformasi-segmen-digital-ala-film-md-picturesBagikan Berita Ini
0 Response to "Buah Transformasi Segmen Digital ala FILM MD Pictures - Bisnis.com"
Posting Komentar