Search

Potensi Besar Film Indonesia Menurut Ifa Isfansyah - Medcom ID

Jakarta: Produser sekaligus sutradara Ifa Isfansyah menjelaskan definisi identitas film Indonesia yang kaya akan budaya. Menurutnya, tidak ada deskripsi pasti untuk menjelaskan film Indonesia. Sebab, setiap kearifan lokal yang kaya di Indonesia dapat menjadi identitas film Indonesia.
 
"Buat saya jawabannya bukan hanya film yang berbahasa Indonesia tapi Indonesia memang dibentuk dari berbagai macam aspek lokal, semua orang punya potensi kelokalan masing-masing jadi tidak ada yang tidak lokal di Indonesia," kata Ifa Isfansyah dalam Ngobrol Daring bersama Studio PFN dan Medcom.id, Kamis 2 Juli 2020.
 
Ifa melanjutkan, jika masing-masing daerah maupun negara menyadari memiliki potensi besar di industri perfilman, karya tersebut akan memiliki ciri khas yang kuat. Sebagai contoh film-film Korea, Amerika, dan Inggris.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal berbeda terjadi jika yang menjadi kiblat berkembang adalah teknologi yang digunakan. Misalnya saja, jika dibandingkan dengan teknologi milik perfilman Hollywood.
 
"Kalau kita pingin berkembang dalam konteks kenapa penting buat perkembangan Indonesia, kalau berkembang mengacu ke industri film Hollywood karena teknologinya sampai kapanpun enggak akan mungkin sampai kapanpun," terang Ifa.
 
Ifa Isfansyah merupakan produser dari Fourcolours Films dan dikenal memproduseri film Siti dan Turah. Ifa Isfansyah juga menyutradarai film Sang Penari, adaptasi novel Ronggeng Dukuh Paruh karya Ahmad Tohari, dibintangi Prisia Nasution.
 

 


(ELG)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.medcom.id/hiburan/film/yKXAog9N-potensi-besar-film-indonesia-menurut-ifa-isfansyah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Potensi Besar Film Indonesia Menurut Ifa Isfansyah - Medcom ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.