Search

5 Film dengan Cerita Paling Membingungkan, Kamu Bisa Mengerti? - IDN Times

Bagi pecinta film-film bioskop pasti tahu tentang macam-macam genre dalam film, mulai dari drama, aksi, horor, komedi, misteri, sampai genre sadisme yang kerap kali membuat penonton merasa ngilu dibuatnya.

Namun di antara banyak genre dan jalan cerita film, ada beberapa film yang dibuat dengan tujuan mengajak penonton untuk berpikir keras untuk dapat mengerti cerita film itu sesungguhnya. jangan salah, rating dari beberapa film-film ini justru sangat tinggi, membuktikan bahwa penggemar film-film ini juga tidak sedikit.

Nah apa saja judul film yang memiliki cerita paling membingungkan?

1. Donnie Darko

https://www.youtube.com/embed/ZZyBaFYFySk

Donnie Darko merupakan film bertema cult, namun bukan seperti film-film jenis cult yang lain, di film ini penonton akan diajak untuk menyimpulkan seluruh jalan cerita sesuai dengan interprestasi masing-masing.

Jujur saja, harus diakui bahwa Donnie Darko merupakan salah satu film yang harus ditonton berulang kali supaya kita dapat menangkap pesan atau cerita di film tersebut. Namun pertanyaannya, siapa yang mau menonton Donnie Darko sampe berulang-ulang? Nonton sekali saja sudah membuat kepala pusing.

2. Cloud Atlas

https://www.youtube.com/embed/hWnAqFyaQ5s

Cloud Atlas bukan film yang buruk, justru film yang bagus. Tom Hanks adalah jaminan mutu dari setiap judul film yang ia perankan.

Namun untuk diketahui saja, bahwa tidak mudah untuk memahami apa maksud atau jalan cerita film ini. Kamu lagi-lagi harus menonton ulang agar dapat mengerti pesan atau cerita yang disuguhkan.

3. Memento

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

https://www.youtube.com/embed/0vS0E9bBSL0

Jika kamu suka dengan film yang memiliki plot twist membingungkan, maka Memento akan sangat cocok buatmu. Film arahan Christopher Nolan ini memiliki rating yang cukup tinggi.

Bercerita tentang seorang yang menderita lupa ingatan/dimensia jangka pendek. Ia harus memburu pelaku pembunuhan istrinya, dengan cara mencatat semua bukti dan petunjuk melalui tato yang ia buat ditubuhnya sendiri.

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Nonton Film 'Joker'

4. Mulholland Drive

https://www.youtube.com/embed/jbZJ487oJlY

Film yang dibintangi oleh Naomi Watts ini berkisah tentang seorang calon aktris yang baru saja tiba di Los Angeles dan bertemu dengan seorang wanita yang aneh dan misterius yang lupa ingatan.

Hampir semua penonton memiliki satu kesimpulan tentang film ini, yakni bingung! Jalan cerita yang non-linear dan maksud atau pesan yang kabur di film ini sampai-sampai membuat penonton malas untuk menontonnya dua kali.

5. Inception

https://www.youtube.com/embed/YoHD9XEInc0

Inception adalah film yang sanggup membuat penonton penasaran setengah mati. Film yang memiliki rating tinggi ini juga masuk dalam film dengan kategori terbaik, ditambah akting Leonardo Dicaprio yang sangat apik.

Nah bagaimana, apakah kamu juga kebingungan dengan jalan cerita film-film diatas?

Baca Juga: 7 Aktor yang Membenci Peran Ikonik Mereka Sendiri dalam Film

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.idntimes.com/hype/entertainment/dahli-anggara/5-film-dengan-cerita-paling-membingungkan-kamu-bisa-mengerti-hp-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Film dengan Cerita Paling Membingungkan, Kamu Bisa Mengerti? - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.