Search

Polling: Joker Dijagokan Boyong Piala Film Terbaik Oscar 2020 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Sembilan judul film bersaing memperebutkan piala Film Terbaik di ajang Oscar 2020. Menjelang malam penganugerahan di Los Angeles, Minggu (9/2). CNNIndonesia.com menggelar jajak pendapat soal film mana yang dianggap layak menjadi jawara menurut pembaca.

Kami melempar pertanyaan mengenai film yang layak menjadi juara melalui berbagai jejaring sosial mulai dari Rabu (5/2) hingga Kamis (6/2). Pembaca membalas unggahan CNNIndonesia.com dengan salah satu dari sembilan judul film yang masuk daftar nominasi.

Kesembilan film itu adalah 1917, Ford v Ferrari, Jojo Rabbit, Joker, Little Women, Marriage Story, Once Upon a Time in Hollywood, Parasite, dan The Irishman.

Dari 100 jawaban, film Joker garapan sutradara Todd Phillips mendapat dukungan terbanyak dengan perolehan 30 persen.

Polling: Joker Dijagokan Boyong Piala Film Terbaik Oscar 2020Film Joker garapan sutradara Todd Phillips mendapat dukungan terbanyak dengan perolehan 30 persen. (Dok. Warner Bros Pictures)
Film ini menceritakan kisah Arthur (Joaquin Phoenix), seorang komedian gagal yang menjadi penjahat psikopat akibat diskriminasi sosial dan pengaruh permasalahan mental.

Karya yang jadi bagian dari semesta DC Comics ini merupakan produksi lepasan dari seri Batman. Setelah tayang perdana di Venice Film festival, Joker mendapatkan sambutan hangat, mulai dari standing ovation selama 8 menit hingga ragam pujian kritikus.

Film Joker sendiri merupakan salah satu film yang paling banyak dinominasikan di Academy Awards 2020, hingga 11 kategori. Selain Best Picture, film itu juga menyabet nominasi Best Actor untuk Joaquin Phoenix, Best Original Score, Best Director, Best Cinematography, Best Sound Mixing, Best Costume Design, Best Film Editing, serta Best Make Up and Hairstyling.

Di posisi kedua ada 1917 karya Sam Mendes. Film yang sebelumnya telah mengantongi dua piala utama ajang penghargaan Golden Globes dan BAFTA ini mendapatkan suara dukungan sebesar 28 persen.

Menyusul di bawahnya Parasite sebagai satu-satunya film non-berbahasa Inggris yang masuk kategori tersebut dengan dukungan sebesar 23 persen.

Selebihnya, ada Little Women garapan sutradara Greta Gerwig dengan 8 persen, kemudian Marriage Story dengan 5 persen, Once Upon a Time in Hollywood dengan 3 persen, The Irishman 2 persen, Ford v Ferrari 1 persen, dan Jojo Rabbit yang tak mendapat dukungan sama sekali.

Saksikan malam penganugerahan Oscar 2020 melalui live report dan live streaming di CNNIndonesia.com pada Senin (10/2) mulai pukul 07.30 WIB pagi.

(agn/has)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200207122131-220-472553/polling-joker-dijagokan-boyong-piala-film-terbaik-oscar-2020

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polling: Joker Dijagokan Boyong Piala Film Terbaik Oscar 2020 - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.