Search

5 Film Berkualitas dari Korea Selatan Selain Parasite - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Film Parasite berhasil mengharumkan nama Korea Selatan setelah meraih kemenangan besar di Oscar 2020. Film ini meraih penghargaan Best Picture, Best Original Screenplay, Best Director dan Best International Feature Film di acara yang digelar Senin (10/2) waktu Indonesia.

Meski begitu, Parasite bukan satu-satunya film asal Korea Selatan yang bagus. Masih ada film-film berkualitas lainnya yang tidak mendapat banyak sorotan.

Berikut lima film berkualitas asal Korea Selatan selain Parasite yang dirangkum oleh CNNIndonesia.com:

Oldboy (2003)

Oldboy merupakan film kedua dari trilogi The Vengeance Trilogy. Film ini diadaptasi dari komik asal Jepang bertajuk Old Boy karya Marley Carib dan Nobuaki Minegishi.

Film bercerita tentang pengusaha bernama Oh Dae-su yang ditangkap karena mabuk. Alhasil ia tidak bisa menghadiri ulang tahun putrinya yang keempat.

Setelah dijemput temannya di kantor polisi, ia berusaha mengabari istri lewat telepon. Seketika Dae-su diculik dan terbangun di suatu kamar tertutup. Saat menonton televisi ia mengetahui sang istri sudah dibunuh.

[Gambas:Youtube]

Spring, Summer, Fall, Winter... and Spring (2003)

Film bergenre drama ini disutradarai oleh Kim Ki-duk. Spring, Summer, Fall, Winter... and Spring dibagi menjadi lima segmen, dengan setiap segmen mengisahkan kehidupan seorang biksu dan gurunya.

Dalam film ini dari segmen satu ke yang lainnya memiliki jarak 10 sampai 20 tahun, dan memperlihatkan kehidupan biksu tersebut dari muda sampai tua.

Film ini sempat rilis di Amerika Serikat oleh Sony Pictures Classics.

[Gambas:Youtube]

The Handmaiden (2016)

The Handmaiden menceritakan kehidupan Nam Sook-hee (Kim Tae-ri), perempuan asal Korea Selatan yang menjadi seorang pelayan di rumah konglomerat Jepang, Lady Hideko Noriaki (Kim Min-hee).

Sook-hee bekerja di sana untuk membantu Count Fujiwara (Ha Jung-woo) merebut hati Lady Hideko. Count Fujiwara berencana untuk menikahi Lady Hideko, kabur dan memasukkannya ke rumah sakit jiwa demi merebut harta warisan.

Tapi tanpa disadari, Nam Sook-hee mulai memendam perasaan kepada Lady Hideko. Rencananya bersama Count Fujiwara pun mulai berubah.

[Gambas:Youtube]

Burning (2018)

Burning merupakan film drama misteri yang disutradarai oleh Lee Chang-dong. Film ini diadaptasi dari cerita pendek asal Jepang bertitel Barn Burning karya Haruki Murakami.

Film terfokus pada novelis muda bernama Lee Jong-su. Pria yang bekerja paruh waktu ini merupakan pribadi yang baik, pemalu dan tidak tegas.

Ia tidak sengaja kenal dengan Hae-mi karena dititipkan seekor kucing. Hae-mi terpaksa melakukan itu karena akan pergi ke Afrika. Sekembalinya dari bepergian, Hae-mi memperkenalkan seorang pria bernama Ben pada Jong-su.

Dari perkenalan itu Jong-su mengetahui hobi misterius Ben. Di saat bersamaan, Hae-mi tiba-tiba menghilang tanpa kabar sehingga membuat Jong-su kebingungan.

[Gambas:Youtube]

Kim Ji-young: Born 1982 (2019)

Kim Ji-young, Born 1982 menceritakan kisah seorang wanita bernama Kim Ji-young (Jung Yu-mi) yang terpaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya.

Sebagai wanita Korea biasa di usia 30-an, Kim Ji-young seringkali merasa berat menjalani keseharian sebagai seorang ibu rumah tangga. Meski kini menikah dengan pria yang dicintai, dia harus berusaha keras membesarkan anak perempuan mereka, hal yang membuatnya menanggalkan banyak hal dalam hidup.

Ji-young pun berusaha mengelak dari kenyataan dan meyakini bahwa ia baik-baik saja. Namun, suaminya, Dae-hyeon memperhatikan bahwa kehidupan telah membebani Ji-young lebih dari yang dia sadari.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200210164703-220-473351/5-film-berkualitas-dari-korea-selatan-selain-parasite

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Film Berkualitas dari Korea Selatan Selain Parasite - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.