Search

Film-film Studio Ghibli Akan Tayang di Netflix Hiburan • 44 menit yang lalu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Film-film animasi Studio Ghibli bakal ditayangkan di layanan streaming berbayar Netflix mulai Februari mendatang.

"Mulai bulan Februari kita bisa nonton 21 film Ghibli di Netflix. Sungguh lega akhirnya bisa ngumumin ini ke kalian," tulis akun @netflixid di Instagram.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Netflix mengunggah beberapa potongan film animasi produksi Studio Ghibli melalui sebuah video, mulai dari Howl's Moving Castle, Spirited Away, My Neighbour Totoro, Princess Mononoke, Ponyo on the cliff by the Sea, hingga Kiki's Delivery Service.

Sejumlah judul animasi karya Studio Ghibli yang bisa disaksikan di Netflix adalah Pom Poko, Whisper of the Heart, Arrietty, Laputa, Castle in the Sky, Nausicaa of the Valley of the Wind, dan The Wind Rises.

"Bersiap untuk perjalanan magis. Rasakan kembali petualangan. Pemberhentian selanjutnya. Perjalanan dimulai 1 Februari," tulis @netflixid.

[Gambas:Instagram]

Studio Ghibli selama ini dikenal dengan film-film animasi yang kerap memasukkan unsur magis, imajinatif, emosional, dan provokatif seperti Grave of the Fireflies, The Cat Returns, From Up on Poppy Hill, The Tale of Princess Kaguya, serta When Marnie was There.

Sebelumnya, pihak distributor, GKIDS, menyatakan seluruh katalog Studio Ghibli juga bisa dibeli mulai 17 Desember di berbagai platform digital di Amerika Serikat dan Kanada, termasuk Apple TV, Amazon VOD, Vudu, Google Play, Sony, Microsoft, dan Fandango Now.

[Gambas:Video CNN]

Ini merupakan kali pertama bagi film-film karya studio animasi legendaris Jepang ini bisa dibeli dalam bentuk digital.

Didirikan pada 1985 oleh direktur animasi Hayao Miyazaki dan Isao Takahata, Studio Ghibli berkembang hingga dikenal dunia dengan cerita-cerita animasi mengenai dunia fantasi yang berfokus pada karakter protagonis.

Studio Ghibli pun memiliki segudang prestasi di kancah dunia, sampai-sampai meraih enam nominasi kategori animasi Oscar. Pada 2003, mereka membawa pulang satu trofi Oscar melalui film Spirited Away. (chri/has)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200120152445-220-467006/film-film-studio-ghibli-akan-tayang-di-netflix

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film-film Studio Ghibli Akan Tayang di Netflix Hiburan • 44 menit yang lalu - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.