Search

Survei: Gen Z Paling Sering Nonton Film Indonesia di Bioskop - detikNews

Jakarta - Seberapa sering milenial dan generasi Z nonton film di bioskop? Lebih sering film Indonesia atau film asing? Kebiasaan anak muda saat menonton film di bioskop dipotret lewat survei yang diadakan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Bagaimana hasilnya?

Survei itu dilaksanakan di 103 kabupaten/kota seluruh Indonesia pada 31 Agustus-7 September 2019. Survei ini melibatkan 1.220 orang secara acak dari usia 17 tahun atau lebih dengan metode stratified multistage random sampling.


Survei diadakan untuk membandingkan antara penonton film asing dan penonton film nasional. Hasilnya, selama setahun terakhir, ada 9,3% orang Indonesia yang menonton film nasional, sedangkan 8,2% orang Indonesia menonton film asing. Di sisi lain, ada 87,4% orang Indonesia yang tidak menonton film nasional, sedangkan 88,4% orang Indonesia tidak menonton film asing. Definisi 'menonton' di survei ini adalah setidaknya 1 kali menonton di bioskop setahun terakhir.

"Ini membantah teori orang Indonesia lebih suka film asing atau film Hollywood, datanya nggak gitu, lebih sedikit yang nonton," kata Direktur Komunikasi SMRC Ade Armando saat pemaparan survei di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://news.detik.com/berita/d-4862189/survei-gen-z-paling-sering-nonton-film-indonesia-di-bioskop

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Survei: Gen Z Paling Sering Nonton Film Indonesia di Bioskop - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.