Search

IKOHI Ajak Jokowi Nonton Film 'Nyanyian Akar Rumput' - detikNews

Jakarta - Ikatan Keluarga Orang Hilang Indonesia (IKOHI) mengajak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menonton film dokumenter 'Nyanyian Akar Rumput'. Film ini merupakan sebuah ajakan agar pemerintah tidak lupa terhadap kejadian yang dialami Wiji Thukul.

Film 'Nyanyian Akar Rumput' merupakan film dokumenter mengenai sosok anak Wiji Thukul bernama Fajar Merah. Film ini dapat disaksikan mulai 16 Januari 2020 di 15 bioskop yang berada di Kota Jakarta, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Purwokerto, Depok, Bogor, Bandung, Semarang, dan Makassar.

"Ya jadi kita buat udah undangan. Rencana nanti sore mau kita antar ke KSP. Jadi kita bikin undangan Pak Jokowi ke Pak Moeldoko, akan kita antar setelah (konferensi pers) ini," kata sutradara film 'Nyanyian Akar Rumput', Yuda Kurniawan, di kantor Amnesty International Indonesia di HDI Hive Menteng, Jalan Probolinggo, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Yuda mengatakan dalam film tersebut terdapat adegan-adegan yang menampilkan janji-janji Jokowi tentang penuntasan pelanggaran HAM berat pada masa kampanye. Dia berharap Jokowi hadir menyaksikan film tersebut.

"Jadi film ini juga Pak Jokowi ikut main, makanya beliau harus nonton. Pak Jokowi juga ikut main di sini. Jadi ya harus nonton. Dan bagaimana biar tahulah janji-janji yang pernah diucapakan sewaktu kampanye kemarin dari 2014 itu dan ternyata terjadi lagi di periode 2019 ini. Kan dua kali periode ini," ujar Yuda.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://news.detik.com/berita/d-4853057/ikohi-ajak-jokowi-nonton-film-nyanyian-akar-rumput

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IKOHI Ajak Jokowi Nonton Film 'Nyanyian Akar Rumput' - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.