Search

Pemenang 9th Annual Film Awards, Park Seo Jun Sampai 'ALONG ...

Kapanlagi.com - Satu lagi acara penghargaan digelar di Korea Selatan. Kali ini giliran 9th Annual Film Awards yang diadakan di International Hall of the Gwanghwamun Square Press Center pada hari Selasa (30/1).

Acara penghargaan ini diselenggarakan oleh Korean Film Reporters Association yang terdiri dari 90 reporter di 59 media. Mereka memberikan penghargaan kepada film Korea yang dirilis pada 1 Januari - 31 Desember 2017. Ada total 14 award yang dibagikan, tiga di antaranya adalah penghargaan spesial.

Sutradara Jang Jun Hwan dari film 1897: WHEN THE DAY COMES mendapat Honorary Award dan Director of the Year. Saat mengucapkan pidato kemenangannya, dia menyinggung lokasi acara yang kebetulan dekat dengan setting film 1987. "Gwanghwamun Square terletak di depan City Hall yang merupakan tempat penting di film kami. Rasanya sangat berarti karena ini adalah situs sejarah," kata Jang Jun Hang.

Sol Kyung Gu kembali dapat gelar Best Actor © ShowboxSol Kyung Gu kembali dapat gelar Best Actor © Showbox

Best Actor Award jatuh ke tangan Sol Kyung Gu lewat film MEMOIR OF A MURDERER. Ini adalah gelar Aktor Terbaik keempat yang diterimanya. Sebelumnya dia mendapat penghargaan yang sama (lewat film berbeda) di 54th Daejeong Film Awards, 37th Critics Choice Awards, dan 2017 Director’s Cut Awards. Saat mengucapkan pidato kemenangan dia merasa terhormat karena dapat award dari reporter. Dia juga mengucapkan terima kasih untuk sang istri, Song Yoon Ah.

Best Actress Award jatuh ke tangan aktris senior Na Moon Hee yang sayangnya tak bisa datang ke acara sehingga diwakili oleh CEO dari agensinya. Sedangkan untuk award pemeran pembantu terbaik jatuh ke tangan Jin Seon Kyu (THE OUTLAWS) dan Kim So Jin (THE KING).

Park Seo Joon dalam MIDNIGHT RUNNERS © LOTTE EntertainmentPark Seo Joon dalam MIDNIGHT RUNNERS © LOTTE Entertainment

Nama lainnya yang merasa terharu dapat penghargaan adalah Park Seo Jun yang membawa pulang Best New Actor Award untuk perannya di MIDNIGHT RUNNERS. "Tidak ada kebahagiaan yang lebih besar daripada orang-orang yang melihat aktingku, jadi aku ingin jadi aktor yang dipilih oleh pecinta film," ujar bintang drama Fight For My Way.

Yoon Kye Sang dalam THE OUTLAWS © Megabox Plus MYoon Kye Sang dalam THE OUTLAWS © Megabox Plus M

Rasa syukur juga diucapkan oleh Yoon Kye Sang yang mendapatkan Discovery of the Year Award untuk akting memukaunya di THE OUTLAWS. "Semakin aku berakting, semakin aku merasa kalau aku tidak bisa berakting bagus sendirian. Aku berterima kasih kepada Honey Lee yang memberiku semangat dan bilang kalau suatu hari aku akan ditemukan," katanya menyebut nama sang kekasih.

Film yang baru saja menjadi terlaris ketiga sepanjang sejarah di Korea, ALONG WITH THE GODS: THE TWO WORLDS dapat penghargaan Film Person of the Year untuk sutradaranya, Kim Yong Hwa. Inilah daftar pemenang lengkap 9th Annual Film Awards:

Best Film: 1987

Director of the Year: Jang Joon Hwan (1987)

Best Actor Award: Sol Kyung Gu (Memoir of a Murderer)

Best Actress Award: Na Moon Hee (I Can Speak)

Best Supporting Actor: Jin Seon Kyu (The Outlaws)

Best Supporting Actress: Kim So Jin (The King)

New Actor Award: Park Seo Joon (Midnight Runners)

New Actress Award: Choi Hee Seo (Anarchist from Colony)

Discovery of the Year Award: Yoon Kye Sang (The Outlaws)

Indie Film Award: Jo Hyun Hoon (Jane)

Foreign Film Award: Dunkirk

Film Person of the Year: Kim Yong Hwa (Along With the Gods: The Two Worlds)

Promoter of the Year: Choi Joon Sik dari Lotte Entertainment

Film Reporter of the Year: Kim Ji Hye

Selamat kepada para pemenang © XPNSelamat kepada para pemenang © XPN
Jangan Lewatkan!
Berita Foto

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.kapanlagi.com/showbiz/asian-star/pemenang-9th-annual-film-awards-park-seo-jun-sampai-along-with-the-gods-4faa1d.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemenang 9th Annual Film Awards, Park Seo Jun Sampai 'ALONG ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.