Search

Bikin Kangen, 5 Film Jadul Indonesia Ini Layak Dibuatkan Sekuel

Belakangan ini, semakin banyak film jadul Indonesia yang pernah melejit di tahun 90an hingga awal 2000an yang dibuatkan dalam bentuk sekuel atau format reborn. Mulai dari munculnya Ada Apa Dengan Cinta 2, Warkop DKI Reborn: Part I dan Part II, Jomblo Reboot (2017), hingga yang terbaru, Eiffel I'm In Love 2 yang akan dirilis tepat pada hari Valentine tahun ini.

Fenomena ini tentu membuat kita merindukan kembali film-film keren produksi tanah air di masa lalu yang sempat booming dan ditonton jutaan orang. Dan tidak berlebihan rasanya jika kita mengharapkan agar film-film keren serupa juga dapat diproduksi dalam bentuk sekuel atau reborn.

Dari sekian banyaknya film legendaris Indonesia yang dulu pernah booming pada awal 2000an, berikut adalah lima judul film pilihan penulis yang paling sukses pada masanya dan paling pas jika dibuatkan sekuel.

1. Petualangan Sherina (2000)

Bikin Kangen, 5 Film Jadul Indonesia Ini Layak Dibuatkan Sekuelthemoviedb.org

Dirilis tahun 2000, film besutan sutradara Riri Riza ini menceritakan tentang petualangan Sherina (Sherina Munaf) dalam menyelamatkan teman satu sekolahnya, Sadam (Derby Romero) yang diculik oleh seseorang yang mengincar kekayaan ayah Sadam, Ardiwilaga (Didi Petet).

Karakter Sherina di film ini mengajarkan banyak hal baik untuk anak-anak seusianya di masa itu, yakni tentang persahabatan, keberanian melawan hal yang jahat, serta kebaikan tanpa mengharapkan imbalan.

Seandainya film ini dibuat dalam bentuk sekuel, pasti seru deh bisa melihat petualangan Sherina saat sudah dewasa. Bagaimana menurutmu?

2. Janji Joni (2005)

Bikin Kangen, 5 Film Jadul Indonesia Ini Layak Dibuatkan Sekuelallmusic.com

Dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Mariana Renata, film bergenre komedi romantis besutan sutradara Joko Anwar ini menceritakan tentang kehidupan Joni (Nicholas Saputra) sebagai seorang pengantar rol film yang ditantang oleh wanita taksirannya, Angelique (Mariana Renata) agar Joni bisa mengantarkan roll-roll film dengan tepat waktu. Namun banyak hambatan yang ditemui Joni dalam perjalannya untuk mengantarkan roll-roll film tersebut.

Sudah 13  tahun berlalu sejak filmnya selesai, penasaran gak sih seperti apa kehidupan Joni dan Angelique sekarang? Andai saja film ini benar-benar dibuatkan sekuelnya, pasti menarik sekali untuk ditonton, apalagi kalau masih dibintangi Nicholas Saputra dan Mariana Renata, yang chemistry-nya dikenal menjanjikan banget!

3. Realita Cinta dan Rock N Roll (2006)

Bikin Kangen, 5 Film Jadul Indonesia Ini Layak Dibuatkan SekuelDok. Virgo Putra Film

Film ini menceritakan tentang kehidupan dua remaja yang mencintai musik rock dan sama-sama bermimpi untuk menjadi musisi rock terkenal, Ipang (Vino G. Bastian) dan Nugi (Herjunot Ali). Namun dalam perjalanan mereka menuju impian, banyak cobaan yang menghampiri persahabatan mereka, mulai dari konflik dalam keluarga hingga masalah percintaan dengan wanita bernama Sandra (Nadine Chandrawinata).

Di akhir cerita, Ipang dan Nugi berhasil melewati semua hambatan dan menjadi seorang bintang rock yang dipuja banyak penggemar. Nah, pasti seru banget seandainya film ini dibuatkan sekuel yang menceritakan kehidupan terkini Ipang dan Nugi sebagai bintang rock yang dihadapkan pada masalah persaingan ketat dalam dunia musik masa kini..

4. Catatan Akhir Sekolah (2005)

Bikin Kangen, 5 Film Jadul Indonesia Ini Layak Dibuatkan Sekuelhttp://ravepad.com

Bercerita tentang tiga pelajar SMA, Arian (Vino G. Bastian), Agni (Ramon Y. Tungka), dan Alde (Marcel Chandrawinata) yang membuat proyek khusus untuk membuat video dokumentasi berisi kenangan masa SMA mereka. Film ini merupakan salah satu film lokal terpopuler sepanjang tahun 2005 lalu.

Meski sudah tigabelas tahun lamaya berlalu sejak film ini diproduksi, bukan hal yang mustahil untuk film ini dibuatkan sekuel. Coba bayangkan andai cerita Catatan Akhir Sekolah dilanjutkan dengan menampilkan kisah persahabatan Arian, Agni, dan Alde di masa dewasa, atau mungkin saat ketiganya sudah menjadi bapak. Pasti seru bisa menyaksikan reuni Vino, Ramon dan Marcel!

5. Apa Artinya Cinta? (2005)

Bikin Kangen, 5 Film Jadul Indonesia Ini Layak Dibuatkan Sekuelitunes.apple.com

Menampilkan pasangan yang melegenda lewat film Eiffel I'm In Love, Shandy Aulia dan Samuel Riza, Apa Artinya Cinta? merupakan film komedi romantis yang menceritakan kisah cinta yang terjalin antara seorang gadis SMA yang ceriwis, Alfiza (Shandy), dengan tetangganya, Dara (Samuel), cowok yang irit bicara dan terkesan misterius.

Kisah dalam film ini berakhir manis dengan pengakuan cinta satu sama lain antara Alfiza dan Dara, setelah sempat ada kesalahpahaman antara mereka karena Alfiza mengira Dara adalah seorang gay.

Nah, jika Shandy Aulia dan Samuel Rizal bisa reuni untuk Eiffel I'm In Love 2 yang rilis tahun ini, bukan hal yang mustahil dong kalau mereka reuni lagi untuk sekuel film ini? Penasaran banget dengan kisah cinta Alfiza dan Dara dalam versi yang sudah dewasa. Lebih seru lagi kalau di sekuelnya, mereka diceritakan sudah menikah dan berumahtangga!

Setuju kalau kelima film di atas dibuatkan sekuel?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://hype.idntimes.com/entertainment/venitabe0607/bikin-kangen-5-film-jadul-indonesia-ini-layak-dibuatkan-sekuel-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Kangen, 5 Film Jadul Indonesia Ini Layak Dibuatkan Sekuel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.