Search

8 Rekomendasi Film Korea tentang Kriminal, Ada The Chaser - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Tak cuma film dramanya yang menarik hati, Korea Selatan juga memiliki film tentang dunia kriminal yang seru dan menegangkan. Rekomendasi film Korea tentang kriminal pun ada cukup banyak pilihan tema.

Mulai dari aksi detektif dalam memecahkan misteri, perampokan, balas dendam, hingga peredaran narkoba. Semua film tersebut tak hanya memberikan ketegangan tetapi juga memiliki alur cerita yang seru untuk diikuti.

Beberapa rekomendasi film di antaranya memang cukup lawas, tetapi ceritanya tetap menarik untuk disaksikan saat ini.

Daripada penasaran, berikut rekomendasi film Korea tentang kriminal terbaik dengan rating mulai dari 6,5 di IMDb dan sayang untuk Anda lewatkan.

1. The Chaser (2008)

Hadir dengan genre action thriller, The Chaser merupakan film tentang kriminal yang mengisahkan tentang seorang detektif yang beralih profesi ke dunia gelap.

Ia menyamar dalam jaringan pelacur Korea untuk mencari keberadaan beberapa gadis yang hilang dan menyelamatkan mereka. Film ini meraih rating 7,8 di IMDb.

2. The Man from Nowhere (2010)

The Man from Nowhere (2010)Rekomendasi film Korea tentang kriminal terbaik, salah satunya The Man from Nowhere (CJ Entertainment)

Rekomendasi film Korea tentang kriminal berikutnya adalah The Man form Nowhere. Salah satu film kriminal terbaik ini berhasil memperoleh rating sebesar 7,7.

Film yang dirilis pada 2010 ini mengisahkan tentang seorang pemilik rumah gadai yang pendiam dan tertutup bernama Tae Sik. Ia hanya memiliki satu orang teman yakni seorang anak kecil.

Suatu hari, anak tersebut diculik dan Tae Sik berupaya untuk menemukan sahabat kecilnya itu.

3. New World (2013)

New World merupakan film bergenre thriller crime yang mengisahkan tentang perusahaan sekaligus sindikat mafia terbesar di Korea bernama Goldmoon.

Suatu hari, pemimpin mereka wafat dan secara otomatis kekuasaan berpindah kepada salah satu dari dua anaknya. Perebutan kursi kepemimpinan ini dimanfaatkan oleh pihak tertentu. Rating film ini adalah 7,5.

4. Fabricated City (2017)

Fabricated City merupakan film yang unik sebab memiliki alur cerita yang sulit ditebak. Dengan rating 6,8, film ini mengisahkan tentang Kwon Yoo, seorang mantan atlet tae kwon do yang kemudian menjadi gamer.

Tiba-tiba, Kwon Yoo menjadi tersangka pembunuhan dengan bukti-bukti yang kuat. Dengan bantuannya rekan sesama gamer, Kwon Yoo berusaha membuktikan kalau ia tidak bersalah.

5. The Prison (2017)

Film Korea The Prison (2017)Rekomendasi film Korea tentang kriminal terbaik, salah satunya The Prison (Arsip Showbox Corp via KOBIZ)

The Prison merupakan film yang banyak bercerita tentang kehidupan di balik penjara. Film ini menceritakan tentang Jun Ik Kyo, seorang tahanan yang juga pemimpin kelompok kriminal keji yang dapat mengendalikan aksi kriminal dari dalam tahanan.

Untuk rating, film The Prison meraih skor 6,5 di IMDb.

6. The Negotiation (2018)

Film kriminal berjudul The Negotiation ini menyajikan sesuatu yang berbeda dari film kriminal kebanyakan. Seperti judulnya, film ini dipenuhi dengan proses negosiasi antara aparat dengan penjahat.

Meski memiliki alur cerita yang halus, tetapi film ini cukup menegangkan dan mempunyai kejutan di akhir cerita. Adapun rating The Negotiation di IMDb adalah 6,6.

7. Extreme Job (2019)

Film 'Extreme Job'. (dok. CJ Entertainment)Rekomendasi film Korea tentang kriminal terbaik, salah satunya Extreme Job (dok. CJ Entertainment)

Extreme Job merupakan film kriminal yang menegangkan tetapi juga akan membuat penontonnya tertawa, sebab mengandung unsur komedi yang kental di sepanjang film.

Film ini menceritakan tentang sekelompok detektif yang menangani kasus narkotika harus menyamar menjadi penjual ayam goreng. Cerita mulai seru ketika mereka mengintai geng penjahat. Extreme Job berhasil mendapatkan rating 7 di IMDb.

8. Night in Paradise (2020)

Mengusung genre thriller, Night in Paradise merupakan film kriminal yang kisahnya berfokus pada balas dendam yang dilakukan oleh anggota mafia, Tae Gu.

Pembalasan dendam tersebut dilakukan Tae Gu saat adiknya tewas dalam ledakan mobil dan mencurigai ada campur tangan dari kawanan musuh sebelumnya. Rating film ini adalah 6,7.

Demikian rekomendasi film Korea tentang kriminal terbaik yang dapat menjadi pilihan. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMid2h0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDIyMjE3NDIzNy0yMjUtOTE2NTQ4LzgtcmVrb21lbmRhc2ktZmlsbS1rb3JlYS10ZW50YW5nLWtyaW1pbmFsLWFkYS10aGUtY2hhc2Vy0gF7aHR0cHM6Ly93d3cuY25uaW5kb25lc2lhLmNvbS9oaWJ1cmFuLzIwMjMwMjIyMTc0MjM3LTIyNS05MTY1NDgvOC1yZWtvbWVuZGFzaS1maWxtLWtvcmVhLXRlbnRhbmcta3JpbWluYWwtYWRhLXRoZS1jaGFzZXIvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Rekomendasi Film Korea tentang Kriminal, Ada The Chaser - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.