Search

5 Rekomendasi Film Berlatar White House, Salah Satunya Lincoln - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Gedung Putih alias White House kerap kali menjadi latar dalam film. Rekomendasi film berlatar White House ini hadir dalam beragam tema, mulai dari penculikan, teror, kiamat, dan lainnya.

White House sendiri merupakan sebutan untuk istana kepresidenan Presiden Amerika Serikat yang berada di Pennyslvania Avenue, Washington D.C, Amerika Serikat.

Gedung ini merupakan kediaman resmi presiden dan keluarganya selama masa jabatannya sebagai presiden. Tak heran, film-film yang melibatkan sosok presiden biasanya menampilkan White House sebagai salah satu latarnya.

Lantas, apa saja film berlatar White House tersebut? Berikut rekomendasinya.

1. Thirteen Days (2000)

Thirteen Days (2000)Rekomendasi film berlatar White House, salah satunyaThirteen Days (New Line Cinema via Imdb)

Thirteen Days merupakan film lawas yang menceritakan tentang krisis rudal yang terjadi di Kuba. Peristiwa tersebut terjadi saat Perang Dingin antara Amerika Serikat dan Rusia di masa pemerintahan Presiden Kennedy.

Film yang disutradarai oleh Roger Donaldson ini menunjukkan betapa menegangkannya proses negosiasi antara Amerika dan Rusia pada saat itu.

2. Lincoln (2012)

Film berlatar White House berikutnya adalah Lincoln. Film ini mengisahkan tentang Abraham Lincoln yang merupakan salah satu presiden Amerika Serikat.

Lincoln merupakan film garapan sutradara Steven Spielberg yang memperlihatkan bagaimana kinerja Abraham Lincoln saat memperjuangkan amandemen konstitusi untuk menghapus perbudakan.

3. Olympus Has Fallen (2013)

Olympus Has Fallen (2013)Rekomendasi film berlatar White House, salah satunyaOlympus Has Fallen (Millennium Films via Imdb)

Olympus Has Fallen merupakan film karya sutradara Antoine Fuqua yang menceritakan tentang Presiden Amerika Serikat yang diculik oleh teroris yang berhasil menguasai White House.

Salah seorang mantan agen rahasia turut terjebak di dalam White House dan menjadi harapan satu-satunya yang dapat menyelamatkan presiden.

4. White House Down (2013)

Disutradarai oleh Roland Emmerich, White House Down merupakan film tentang John Cale yang sedang mengikuti tur di White House. Namun, ia terpisah dengan anaknya saat tur.

John berusaha untuk mencari anaknya, tetapi ia malah harus menyelamatkan Presiden Amerika sebab White House tengah diserang teroris.

5. Don't Look Up (2021)

DON'T LOOK UP, LEONARDO DICAPRIO as DR. RANDALL MINDY.
Cr. NIKO TAVERNISE/NETFLIX © 2021Rekomendasi film berlatar White House, salah satunya Don't Look Up (Niko Tavernise/Netflix)

Berbeda dengan beberapa film sebelumnya, Don't Look Up merupakan film bergenre dark comedy. Film ini disutradarai oleh Adam Mckay.

Don't Look Up bercerita tentang mahasiswi astronomi, Kate Dibiasky dan profesor astronomi Dr. Randall Mindy yang menemukan sebuah meteor superbesar yang sedang dalam perjalanan menuju bumi.

Mengetahui hal tersebut, mereka langsung mengunjungi ke White House untuk memberi tahu presiden. Apakah upaya keduanya datang ke White House dan bertemu presiden berhasil untuk mencegah terjadinya kehancuran Bumi?

Demikian rekomendasi film berlatar White House yang dapat menjadi pilihan. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMifGh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDIwNjE3MTUzNS0yMjUtOTA5NTgwLzUtcmVrb21lbmRhc2ktZmlsbS1iZXJsYXRhci13aGl0ZS1ob3VzZS1zYWxhaC1zYXR1bnlhLWxpbmNvbG7SAYABaHR0cHM6Ly93d3cuY25uaW5kb25lc2lhLmNvbS9oaWJ1cmFuLzIwMjMwMjA2MTcxNTM1LTIyNS05MDk1ODAvNS1yZWtvbWVuZGFzaS1maWxtLWJlcmxhdGFyLXdoaXRlLWhvdXNlLXNhbGFoLXNhdHVueWEtbGluY29sbi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Rekomendasi Film Berlatar White House, Salah Satunya Lincoln - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.