Search

Film Cats Dicabut dari Daftar Pertimbangan Penghargaan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak studio Universal mencabut film Cats dari daftar pertimbangan untuk memenangkan penghargaan atau yang dikenal sebagai 'For Your Consideration'.

Daftar tersebut biasanya dibuat pihak studio berisi judul-judul film yang mereka anggap berkualitas bersamaan dengan keterangan nominasi serta jadwal penayangan di sejumlah kota.

Daftar itu dibuat guna memudahkan promosi film yang diajukan kepada para juri ajang-ajang penghargaan, dengan harapan film yang diajukan bisa melenggang mulus memenangkan kompetisi.

Seorang sumber mengatakan kepada Variety bahwa Cats juga dicabut dari platform streaming the Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Laman tersebut merupakan wadah para juri Oscar untuk menyaksikan film yang dilagakan.

Film garapan Tom Hooper yang merupakan adaptasi dari pementasan musikal karya Andrew LLoyd Webber tersebut mendapatkan banyak kritikan dari penonton dan kritikus.

Cats juga gagal terpilih menjadi nominasi Oscar 2020 melalui lagu Beautiful Ghosts yang dibawakan oleh Taylor Swift. Lagu tersebut sebelumnya menjadi nomine di Golden Globes 2020.

Dengan mencabut Cats, Universal kini hanya mencantumkan sejumlah film dalam laman For Your Consideration, yaitu Us, 1917, Queen & Slim, How to Train Your Dragon: The Hidden World, Abominable, dan The Secret Life of Pets 2.

Di sisi lain, Variety mengabarkan Cats mendulang hanya US$15,3 juta dalam enam hari penayangan di seluruh dunia. Padahal film itu berbujet US$100 juta.

Kegagalan film Cats sudah mulai terlihat dari video trailer yang viral dan dicaci netizen karena visualnya. Video trailer tersebut pun hanya menjadi bahan meme.

Tak lama setelah film Cats resmi dirilis, Universal merilis versi terbaru film itu ke bioskop dengan sebuah memo yang menyatakan bahwa ada perbaikan visual efek dalam film.

[Gambas:Instagram] (end)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20191227162125-220-460445/film-cats-dicabut-dari-daftar-pertimbangan-penghargaan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Cats Dicabut dari Daftar Pertimbangan Penghargaan - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.